loader

Anies Baswedan Sapa Warga OKI di Ponpes Darul Muttaqien

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk persatuan, Anies Baswedan gelar silaturahmi Akbar ke Ponpes Darul Muttaqien Desa Muara Baru, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Kedatangan Anies ini sendiri atas inisiatif barisan komunitas Emak-emak dan relawan Anies Kabupaten OKI, serta simpatisan dan pengurus partai pengusung. Di antaranyaKetua DPC partai Nasdem OKI H Solahudin Djakfar, Sekjen DPC PKB OKI Harimandani SH, Ketua  DPC Partai PKS OKI Darmansyah serta Ketua DPC Partai Ummat OKI Trisno Okonisator, turut hadir menyaksikan momentum bertemu calon pemimpin Indonesia 2024 mendatang.

Kedatangan bakal calon Presiden ini disambut langsung Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Dr Kiki Mikail MA dan Pimpinan Ponpes KH Daud Denin BA. 

Dalam awal sambutannya, Anies seolah mengenang kembali keberadaan ponpes Darul Muttaqien dimana menurut pasangan cawapres Muhaimin Iskandar ini, bahwa 10 tahun lalu dirinya pernah mengunjungi ponpes.

"10 tahun yang lalu, hadir di Pondok pesantren ini, dan kembali ke pondok ini merupakan suatu momentum yang sangat berkesan bagi saya," katanya, Minggu (10/9/2023).

Selain menyampaikan semangat perubahan yang merupakan nawa cita pasangan Anies-Cak Imin, mantan Gubernur DKI Jakarta menyebut peranan penting emak-emak, yang bukan hanya berperan dalam rumah tangga, namun sosok perempuan sebagai naluri pendidik sekaligus pemersatu yang dibutuhkan negeri ini.

"Hadirnya emak-emak menghadirkan cinta dan kasih sayang bagi bangsa ini karena komitmennya akan berdampak terhadap persatuan dan kemajuan tanah air," katanya.

Sebelum meninggalkan tempat, bahkan sesaat hendak memasuki kendaraan, sejenak Anies berbalik arah, ia lantas mencari sosok KH Daud untuk berpamitan sekaligus mendoakan kesehatannya,

""Semoga di tahun tahun berikutnya, saya dapat berkunjung kembali ke pondok pesantren Darul Muttaqien ini," harapnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Ponpes Darul Muttaqien Dr Kiki Mikail MA didampingi Pimpinan Ponpes  KH Daud Denin BA mengungkapkan meriahnya sambutan masyarakat adalah bukti dukungan untuk Anies Baswedan sangat besar. Menurut dia, masyarakat mengetahui betapa amanahnya Anies Baswedan saat memimpin Jakarta.

"Semua janji kampanye tuntas dilaksanakan. Sangat jarang kita menemukan pemimpin yang bisa menuntaskan janjinya saat kampanye, tapi beliau, menuntaskan janjinya dengan baik," ungkapnya.

Menurut Kiki, sosok seperti itulah yang ditunggu masyarakat untuk memimpin Indonesia. Karena itu, para relawan dan simpatisan akan senantiasa mendukung dan mengawal agar Anies Baswedan menjadi presiden Indonesia pada 2024.

Hariyati salah satu jemaah pengajian yang berasal dari Sukadana, Kecamatan Kayuagung mengaku baru pertama kali bertemu dengan Anies Baswedan.

Hariyati mengaku, sejak pukul 15.30 ia beserta rekannya telah berada di ponpes demi menyaksikan langsung calon pemimpin yang ia yakini mampu membawa perubahan bagi Indonesia ke depan.

"Baru pertama kali ketemu di sini (Pondok Darul Muttaqin). Demi menyaksikan sosok pemimpin seperti Anies Baswedan. Selain pintar, beliau adalah orang yang ramah, murah senyum, dan berwibawa," tandasnya.

 

Share

Ads