loader

Resmi, Novri Haryanto Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Novri Haryanto, Kini resmi menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, setelah dilantik dan ucapkan sumpah / janji Pengganti antar Waktu (PAW), pada Senin (2/9/2023).

Politisi PDIP tersebut menjadi PAW Anggota DPRD OKI sisa masa jabatan 2019 - 2024, menggantikan Yudi Arian Komarullah, yang diberhentikan lantaran telah melanggar AD/ART Partai PDIP yang menghantarkannya duduk di kursi Parlemen.

"PDI Perjuangan telah menjalankan AD/ART Partai, dan dilakukan pada 11 September 2023 lalu. Disusul dengan surat PAW di 20 September, lalu Proses dijalankan,"ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten OKI Abdiyanto SH MH.

Abdiyanto yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten OKI menjelaskan, Mengenai PAW, sebelumnya PDIP telah melakukan beberapa tahapan dan juga memanggil Yudi serta Istrinya untuk menjelaskan aturan Partai PDIP.

"Bahwa di PDIP sesuai SK 25 A, dipertegas lagi peraturan Partai, Suami Istri dilarang beda Partai dan itu termasuk pelanggaran berat. Kita sudah menyarankan agar Istrinya membatalkan pencalonan, sehingga Yudi tidak melanggar aturan,"tandas dia

Namun tetap dilakukan, artinya mereka sudah siap menerima Konsekuensinya. Lanjut dia, Sementara untuk Novri Haryanto, kita berharap dapat menjalankan amanah dengan sisa waktu 1 tahun ini betul - betul mengabdikan diri, khususnya bagi dapilnya.

Terpisah, Novri Haryanto mengatakan dengan sisa waktu kurang lebih 1 tahun ini, walau dengan jabatan yang terlalu singkat Ia akan berusaha memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat didapilnya.

"Aspirasi dapil yakni masyarakat di 5 kecamatan, antara lain Air Sugihan, Pangkalan Lampam, Cengal, Sungai Menang dan Tulung Selapan. Yang jelas, mungkin yang utama adalah Insfratruktur,"kata dia singkat. 

Share

Ads