loader

DPRD OKU Timur Gelar Paripurna PAW dari Tedi Karwana ke Heriyanto

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Setelah melalui proses yang cukup panjang DPRD, OKU Timur, melakulan Penggati Antar Waktu (PAW) DPRD OKU Timur dari Fraksi Partai Golkar Tedi Karwana, AMd, yang pindah kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Heriyanto, SE.

Tedi Karwana yang sebelumnya terpilih menjadi anggota wakil rakyat dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) II, menyatakan keluar dari partai berlambang pohon beringin tersebut dan akan maju lagi pada Pemilu 2024 melalui PPP.

Proses PAW berlangsung pada sidang paripurna ke 45 masa Sidang ke I, DPRD OKU Ti.ur, dalam rangka pengucapakan sumpah PAW sisa jabatan 2019-2024, dipimpin Ketua DPRD OKU Timur, H Beni Defitson, SIP, MM, pada Senin (09/10/2023) di ruang paripurna DPRD OKU Timur.

Sekda OKU Timur, H, Jumadi,S.Sos,  menjelaskan, dengan adanya PAW ini diharapkan kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar mengabdikan diri dengan baik dengan  melanjutkan pengabdian dengan sepirit baru.

Kemudian kedepan terus meningkatkan kemitraan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur."Selamat kepada pak Heriyanto, atas pelantikannya sebagai anggota DPRD OKU Timur melaluj proses PAW,"ujarnya.

Ketua DPRD OKU Timur, H, Beni Defitson, SIP, menambahkan, proses PAW sudah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku dan keabsahan juga sudah sesuai proses yang ada.

Proses PAW ini terjadi  karena Tedi Karwana, AMd, pindah ke partai lain untuk maju pada Pemilu tahun depan. Situasi ini selalu terjadi menjelang pesta demokrasi lima tahunan. Meskipun ada PAW tentu ini tidak mengubah siklus situasi Partai Golkar.

"Kami mengucapkan selamat kepada saudara Heriyanto dan kepada saudara Tedi kami ucapkan terimakasih atas pengabdian terbaiknya selama ini,"imbuh Beni.

Share

Ads