loader

Jelang Pemilu 2024, Sat Intelkam Polres OKU Timur Lakukan Koordinasi Dengan LSM dan NGO

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Menjelang Pemilu 2024 dan dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif di Bumi Sebiduk Sehaluan. Untuk itu Sat Intelkam Polres OKU Timur, Polda Sumsel melakukan kegiatan koordinasi dengan LSM/ Non-Goverment Organization (NGO) yang ada.

Kegiatan koordinasi dengan LSM/NGO dengan  Kasat Intelkam Polres OKU Timur Iptu Arie Gusman, SE, MM, bersama Kanit Sosial Politik Aipda Ibnu, berlangsung pada Kami (26/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri  Ketua LSM Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) Sumatera Selatan  (Sumsel) Harno Pangestu, Ketua LSM Government Againts Coruption dan Discrimination (GACD) Junirianto, LSM RIB OKU Timur Repani,  pengurus LSM GACD dan RIB OKU Timur.

Ketua LSM RIB Sumsel, Harno Pangestu, menyampaikan dalam situasi politik menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 LSM GACD dan RIB berkomitmen membantu Polri  khususnya Sat Intelkam dalam menjaga stabilitas politik terutama  OKU Timur.

Dalam menjaga netralitas penyelenggara Pemilu dan Pengawas Pemilu, LSM GACD dan RIB akan ikut memantau seluruh proses politik  OKU Timur,katanya.

Ormas yang ada di OKU Timur menyampaikan apresiasi langkah - langkah yang ditempuh Kasat Intelkam Polres OKU Timur dalam menjaga stabilitas Sosial Politik di OKU Timur.

Kasat Intelkam Polres OKU Timur dinilai ormas menjadi salah satu Mediator dalam setiap potensi konflik khususnya di Bidang sosial Politik.

Ketua LSM RIB SUMSEL dan GACD OKU Timur berharap situasi yang damai dan kondusif terus terjaga dengan Pola pendekatan dan komunikasi yang di lakukan Kapolres OKU Timur maupun Kasat Intelkam.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kasat Intelkam menyampaikan apresiasi sikap Ormas LSM  maupun NGO yang berkomitmen ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas sosial politik di OKU Timur.

Dia berharap Ormas di OKU Timur dapat menjadi bagian dari sosialisasi pendidikan Politik di Pileg dan Pilpres 2024 bahkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun depan."Tentu kita dari kepolisian berharap seluruh elemen masyarakat ikut serta dalam menyukseskan Pemilu tahun depan,"terangnya

Share

Ads