loader

Jelang Pemilu 2024, Kasat Intelkam Polres OKU Timur Silaturahmi dan Diskusi dengan PC PMII

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Menjelang pesta demokrasi lima tahunan atau Pemilu 2024, Sat Intelkam Polres OKU Timur Polda Sumsel silarurahmi dan diskusi dengan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM, mengatakan, silaturahmi dan diskusi pada Jumat (27/10/2023) dalam rangka menjaga dan mempererat komunikasi guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Dalam diskusi Kasat Intelkam Polres OKU Timur bersama PC PMII mendengarkan aspirasi dan masukan dari kalangan mahasiswa dalam rangka menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif menjelang Pemilu  2024 di OKU Timur.

"Terima kasih, kepada PC PMII  OKU Timur yang telah berkenan untuk bersilaturahmi bersama Sat Intelkam Polres OKU Timur," ungkapnya.

Sebagai kaum terpelajar, Polres OKU Timur sangat mengharapkan peran serta PMII guna turut menciptakan situasi sejuk dan kondusif memasuki tahapan Pemilu 2024, khususnya untuk memfilter adanya berita - berita hoax dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

Kapolres OKU Timur juga menginstruksikan untuk terus bersinergi guna menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 khususnya di wilayah OKU Timur.

PMII OKU Timur diharapkan dapat menjadi bagian dari sosialisasi pendidikan politik yang baik pada Pileg dan Pilpres 2024  serta dapat mensosialisasikan partisipasi pemilih pemula  dalam pemilu tahun depan.

Ketua PC PMII OKU Timur, Ahmada Samsul Munir mengatakan, memasuki tahapan politik (Pileg dan Pilpres) 2024,  PC PMII  OKU Timur berkomitmen membantu Polri khususnya Polres OKU Timur guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang merupakan Badan Otonom dari Ormas Islam Nahdatul Ulama  (NU). Meskipun, ada alumni Ketum PB PMII merupakan salah satu Bacawapres, PMII berkomitmen untuk tetap netral dan tidak masuk dalam politik praktis.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres OKU Timur yang telah berkenan  untuk  bersilaturahmi serta berdiskusi dengan PMII OKU Timur," katanya. 

Share

Ads