loader

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolres OKU Timur Cek Gudang Penyimpanan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Guna memastikan keberadaan logistik  Pemilu 2024 berada di tempat yang aman. Kapolres OKU Timur melakukan pengecekan di gudang penyimpanan logistik KPU setempat.

Saat melalukan pengecekan logistik Pemilu di gudang penyimpanan yang berada di asrama haji OKU Timur, pada Senin (20/11/2023) Kapolres AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, didampingi,  Kabag Ops  Kompol Alex Andriyan, S.Kom,  Kasat Samapta Polres AKP Jumeidi, SH,  Kasat Intelkam  Iptu Arie Gusman, SE, MM,  KBO Sat Intelkam  IPDA Syahirul, Alim,S.Psi.

Kehadiran Kapolres dan rombongan diterima oleh, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos, Ketua Bawaslu OKU Timur Sunarto, SP,  Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu OKU Timur, Aan Wijaya, SP,  Sekertaris KPU OKU Timur Irto Sunardi, SE, MSI.

Usai  pengecekan logistik Kapolres lalu melakukan silaturahmi dengan KPU dan Bawaslu OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM, mengatakan, selain melakukan pengecekan logistik, Kapolres juga mengencek  personil Polres OKU Timur yang telah melakukan pengamanan gudang logistik.

Ketika melakukan pengecekan gudang logistik Kapolres OKU Timur, menyampaikan pesan, antisipasi logistik dari kemungkinan kerusakan karena air hujan dan kebakaran. Petugas jaga agar tingkatkan kewaspadaan, laporkan segera jika terjadi kejadian menonjol. Batasi akses keluar dan masuk pada gudang logistik dan diharuskan melapor pada petugas jaga logistik. Petugas jaga agar betul- betul dilakukan pengecekan terhadap orang - orang yang akan memasuki logistik. Agar tidak over confidence ( terlalu percaya diri ) dan under estimate ( meremehkan). Manfaatkan pemantuan CCTV secara maksimal.

Usai pengecekan logistik Pemilu Kapolres dan rombongan melakukan kunjungab ke Kantor Bawaslu OKU Timur yang berada di Jalan Merdeka Martapura. Kapolres OKU Timur menyampaiakan,  Polres OKU Timur, berkomitmen netral yang tertuang saat dilaksanakannya apel penandatanganan ikrar netralitas.

Agar Polres OKU Timur dan KPU  OKU Timur tetap bersinergi dengan instansi- instansi terkait dalam menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi Pemilu serentak 2024 yang damai, sejuk dan kondusif. Agar KPU OKU Timur juga bersifat netral sehingga dalam pelaksanaan pemilu serentak  2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadinya gangguan kamtibmas. Jika kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), agar dilakukan sosialisasi terlebih dahulu untuk menimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Pak Kapolres mengecek logistik Pemilu untuk memastikan logistik berada di tempat yang aman, usai melakukan pengecekan dilanjutkan dengan berkunjung ke kantor Bawaslu,"terangnya

Share

Ads