loader

JK Dukung Anies-Muhaimin, NasDem Sebut Energi Positif Bagi AMIN

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Mantan Wakil Presiden RI periode ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla mendukung Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Jakfar Sidik mengatakan bahwa dukungan Jusuf Kalla kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 menambah kekuatan dan energi positif bagi AMIN. 

“Dukungan Pak JK terhadap pasangan AMIN merupakan suatu tambahan kekuatan bagi pasangan Amin,” kata Jakfar dalam keterangannya, Rabu 20 Desember 2023. 

Menurut dia, JK merupakan sosok politisi senior dan pernah dua kali menjabat wakil presiden, sehingga memiliki jaringan politik yang luas.

Selain itu, lanjut dia, secara basis massa JK juga sangat berpengaruh. “Kita mengetahui Pak JK merupakan politikus yang memiliki jaringan yang luas dan punya basis massa. Itu terbukti dua kali menjadi wakil presiden,” ujarnya. 

Bergabungnya Pak JK dalam barisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu akan menambah semangat bagi Timnas AMIN. Bila dilihat dari rekam jejak, JK sudah menguasai strategi memenangi pilpres

“Kehadiran Pak JK akan menambah pemilih dan juga akan membuat timnas mendapatkan banyak gagasan serta taktik untuk menang,” imbuhnya. Sebelumnya diberitakan, JK resmi mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Dukungan JK itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam sebuah acara di Islamic Centre IMMIM Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 19 Desember 2023 malam.

Dalam acara tersebut juga hadir Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said. “Saya datang ke tempat ini karena diminta, apa, sih, sikap bapak. Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap saya (mendukung AMIN),” ucap JK dikutip dari akun Konfederasi Nasional Relawan Anies di YouTube. 

JK mengaku telah lama mengenal Anies Baswedan. Saat Anies masih menjabat sebagai Rektor Paramadina, JK kerap bertemu dan makan bersama. “Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan mempunyai dasar pengetahuan,” pungkas Jusuf Kalla.

Share

Ads