loader

Mengendarai Motor Trail, Kapolres OKU Timur Tinjau TPS Rawan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Pelaksanaan Pemilu semakin dekat Polres OKU Timur terus melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kondisi Bumi Sebiduk Sehaluan tetap kondusif.

Untuk itu pada Sabtu (27/01/2024) Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, didampingi Kabag Ops Kompol Tamimi, SH, MM, Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya, SH, MH, Kasat Reskrim AKP Hamsal, SH, MH, Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM, Kasat Shabara AKP Jumeidi, SH, dan PJU lain meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan di Desa Mendah  Kecamatan  Jayapura  yang lokasinya sulit dijangkau dan hanya bisa menggunakan sepeda motor trail. Selain mengecek TPS Kapolres juga bersilaturahmi dengan masyarakat.

Diantara TPS yang sempat ditinjau Kapolres dan jajarab TPS 10, di Kecamatan Jayapura  yang jarak dari Polres  31 kilometer dengan kondisi jalan yang rusak dan terjal serta perbukitan dan hanya bisa ditempuh menggunakan sepeda motor trail dengan perjalanan hingga tiga sampai empat jam. Sehingga mengaruskan Kapolres dan jajaran harus berjibaku melintasi medan yang sulit.

Meskipun medan yang dilalui cukup terjal dan licin namun tidak menyurutkan semangat Kapolres OKU Timur dan jajaran dalam menjalankan tugas demi kelancaran dan keamanan Pemilu di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan ini.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono,  SIK, MH, didampingi Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM dan Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya, SH, MH  menyampaikan pesan kepada tokoh masayakat dan warga,  agar tetap  menjalin tali silaturahmi dengan baik guna terwujudnya sinergitas Polri dengan masyarakat Desa Mendah Kecamatan Jayapura.

Dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 ini untuk selalu saling mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan jangan terpecah belah oleh berbeda pilihan. Kepala desa membantu petugas KPPS pada saat surat suara tiba Desa Mendah.

Masyarakat Desa Mendah agar selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan yang menghadirkan banyak massa guna meminimalisir adanya oknum yang menyusupkan nuansa politik dalam kegiatan yang ada di Desa Mendah, mengingat saat ini sudah memasuki tahap kampanye terbuka.

Dalam setiap kegiatan yang memerlukan pengamanan agar langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Polres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur melanjutkan Pengecekan TPS rawan TPS 14  yang terletak di Dusun Bukit Batu dengan  menggunakan kendaraan R2. Dilanjutkan ke di Balai Dusun Bukit Batu Desa Mendah dengan.

"Menjelang Pemilu mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kerukunan jangan sampai kita terpecah belah,"terang Kapolres.

Sedangkan Kepala Dusun Bukit BatuDesa Mendah, Kecamatan Jayapura, M,  Zaini mengatakan,  Peran Polri  dibutuhkan pada saat pengamanan pelaksanaan Pemilu di Dusun Bukit Batu. "Serta Kami mohon arahan dan petunjuk terkait lokasi TPS kami yang kurangnya informasi agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar,"ungkapnya.

Share

Ads