loader

Audiensi Dengan Bupati, Ketua KPU Akui OKU Timur Salah Satu Daerah Rawan dalam Pelaksanaan Pemilu

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah mengungkapkan bahwa OKU Timur Salah Satu Daerah Rawan dalam Pelaksanaan Pemilu. hal ini disampaikan saat audiensi dengan Bupati Ir, H, Lanosin, MT pada Senin (29/01/2024).

"Kita juga mengetahui  OKU Timur merupakan salah satu kabupaten yang rawan dalam pelaksanaan Pemilu kali ini, menurut versi KPU kita rawan dibidang pengamanan logistik, sementara versi Bawaslu kita rawan tentang money politik, ini yang harus kita jaga agar tetap kondusif dan Pemilu berjalan lancar," kata Ketua KPU OKU Timur.

Maksud dan tujuan audiensi untuk  bersilaturahmi sekaligus melaporkan jika pimpinan dan komisioner KPU baru dilantik pada 9 Januari 2024 dan sudah bergerak cepat melakukan berbagai persiapan dalam tahapan pemilu ini,terangnya.

"Kita ketahui, Pemilihan Umum bukan hanya hajat KPU, Bawaslu maupun DKPP. Ini merupakan kerja kolektif yang pastinya memerlukan dukungan pemerintah dan jajaran Forkopimda,"tambahnya.

Ketua KPU OKU Timur  juga mengajak dan mengingatkan seluruh  ASN di OKU Timur untuk menjaga Netralitas, kemudian menjaga keharmonisan KPU, Bawaslu, Penyelenggara Pemilu hingga Pemerintah daerah. Bimtek untuk KPPS masih terus berjalan dan pada 28 Februari sudah memasuki tahapan Pilkada. Kegiatan ini berjalan maraton dan tidak bisa berjalan sendiri, harus ada dukungan stakeholder terkait.

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dan dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat atas pelantikan pada 9 Januari lalu. Sesuai dengan instruksi dari pusat dan provinsi, bersama dengan Forkopimda kita harus menjaga kondusifitas baik sebelum maupun sesudah pemilihan umum agar dapat mencapai tujuan pasca Pemilu zero konflik," kata Bupati OKU Timur Ir,  H, Lanosin, MT.

Dalam proses rekapitulasi, KPU telah menggunakan sistem berbasis digital,  Aplikasi Sirekap. Bupati telah mengintruksikan Kepala Dinas Kominfo Hj. Sri Suhartati, SE, MM,  untuk membantu memetakan lokasi yang masih low signal hingga titik-titik blank spot dan sudah ditindak lanjuti. Dikatakannya penggunaan Sirekap tentu akan menambah efisiensi pada rekapitulasi hasil perhitungan suara.

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini, mengatakan,  mendukung penuh KPU OKU Timur dalam  penyelenggaraan Pemilu. Bahkan dukungannya terhadap suksesnya Pemilu 2024 tertuang dalam Tema HUT Ke 20 OKU Timur tahun ini, selain itu sebanyak 2.180 Seragam Linmas, Kendaraan Operasional Sekretariat KPU, gedung tempat penyimpanan logistik, dan lainnya.

Kepala BPKAD Agustian Pahrimale, SH, MH,  menambahkan,  anggaran KPU OKU Timur melalui NPHD pihakya selalu mempermudah proses alokasinya namun tetap memperhatikan prosedur-prosedur yang telah ditentukan, tahap satu sudah disalurkan pada 2023 dan tahap dua akan disalurkan pada 2024.

Audiensi dipimpin oleh Ketua Denis Firmansyah didampingi empat Komisioner lainnya, Aldi Andriansyah, Firmansyah, Sunarko, Yoga Hona Saputra dan sekretaris KPU OKU Timur, Irto S. SE, M.Si bersama staf KPU.

Sedangkan Bupati OKU Timur didampingi oleh Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, M.M., Kepala Kesbangpol Faizal, SKM, MM, Kepala BPKAD Agustian Pahrimale, SH, MH, Kepala Diskominfo Hj, Sri Suhartati, SE, MM, dan Perwakilan Inspektorat Daerah Deddy Setiadi,ST.

Share

Ads