loader

Irawansyah Reses Sambangi Wilayah di Dapil II

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Irawansyah melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di wilayah dapilnya, yakni di Kecamatan SP Padang, Jejawi dan Pampangan. 

Menurut Irawansyah, masa reses merupakan masa dimana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di dapilnya masing-masing. 

Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh DPRD, sepertihalnya yang saya lakukan saat ini," ujar politisi dari Partai Hanura ini.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten OKI ini menjelaskan, kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing masyarakat.

"Hasil pelaksanaan reses ini nanti akan ditindaklanjuti sebagai usulan yang nantinya akan saya perjuangkan," katanya.

Masih kata Irawan, seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang telah disampaikan pada kunjungan kerja dalam rangka reses II, masa sidang II, tahun sidang 2023 - 2024 ini, akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab OKI selaku pihak ekskutif.

"Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran," katanya.

"Karena itu, keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi ketika ada informasi yang membutuhkan penjelasan teknis dari peserta reses," jelasnya lagi.

Pantauan di lapangan, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat, baik itu di bidang pertanian, kesehatan, pendidikan termasuk pembangunan pagar sekolah, hingga infrastruktur jalan diwilayah Dapil II dan lain sebagainya.

Share

Ads