loader

Kerahkan 21 Truk, KPU OKU Timur Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur memulai pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari dugang logistik ke PPK Dapil III dan IV. Pendistribusian menggunakan 21 truk dari PT Pos Indonesia.

Ketua KPU Timur Denis Firmansyah mengatakan, pendistribusian Logistik KPU OKU Timur merupakan proses akhir tahap pengadaan logistik. Seluruh Logistik Pemilu 2024 telah siap dilakukan distribusi ke PPK, PPS maupun TPS masing-masing.

Pendistribusian logistik Pemilu akan dilakukan selama tiga hari dari 9 sampai11 Februari. "Hari ini ada 21 unit truk pengangkut dari PT. Pos Indonesia yang akan diberangkatkan menuju Dapil III yang meliputi Kecamatan Cempaka, Semendawai Barat, Semendawai Timur, Belitang Mulya dan Semendawai Suku III. Dapil IV, Belitang, Belitang II, Belitang III dan Belitang Jaya," katanya, Jumat (9/2/2024). 

"Dapil III ada 2.350 kotak suara kantong plastik berisi logistik pemilu untuk 470 TPS dan Dapil IV berisi logistik 2.525 kotak suara kantong plastik berisi logistik pemilu untuk 505 TPS," lanjutnya.

Dia berharap, pengiriman logistik berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. "Tahapan Pemilu tahun 2024 mendekati puncaknya sekitar lima hari lagi. Kami Polres OKU Timur telah menyiapkan pengamanan terhadap pendistribusian sampai dengan PPK masing-masing.Pada PPK telah kamitempatkan personel pengamanan selama 1x24 Jam," terang Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, didampingi Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman, SE, MM.

Sedangkan pada 13 Februari 2024 Polres OKU Timur akan menerima sebanyak 119 Personel BKO dari Polda Sumsel yang akan langsung dilakukan pergeseran sesuai dengan Floting TPS. Kekuatan personel pengaman Pemilu 2024 OKU Timur sejumlah 446 Personel pada 2.180 TPS yang pada pelaksanaan akan dibantu dengan TNI, Linmas serta PPK,PPS,KPPS masing-masing.

Sementara Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT, menjelaskan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah menyiapkan pelatihan bagi Sat Linmas sebagai kekuatan tambahan dalam pengamanan yang akan disebar pada 11 Februari 2024.

"Kami mohon jika ada sesuatu yang urgent agar segera sampaikan kepada kami sehingga jika. terjadi sesuatu yang dapat mengganggu jalanya Pemilu 2024 dapat segera ditanggulangi," katanya.

Share