loader

Masa Tenang Jalan Terus, APK Masih Terpasang dengan Aman

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Alat peraga kampanye (APK) masih terpasang dengan aman di posisinya masing-masing. Ada di tiang listrik, tiang merek toko, pagar rumah dan pohon-pohon di Kota Palembang.

Hanya sebagian sangat kecil yang dilepaskan, itu pun oleh warga yang hendak mengambil materialnya seperti kayu. 

APK yang masih terpasang dari berbagai partai, mulai dari partai besar, sangat besar, partai senior, partai junior, partai belum masuk parlemen hingga DPD. Senyum manis para caleg, baik pendatang baru, petahana, anak pejabat, adik pejabat, laki-laki dan perempuan masih menghiasi jalan di Palembang.

Terutama di jalan-jalan sekitar permukiman, semua APK masih terjajar rapi, hanya satu dua rusak karena dihantam panas dan hujan. 

Positifnya dari kondisi ini adalah, janji dan senyum manis calon wakil rakyat masih dapat dilihat dan semoga menjadi referensi pemilih sebelum masuk bilik TPS. 

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan seperti dikutip dari detik mengatakan, masa tenang pemilu digelar selama 3 hari. "Ya, Minggu (11/2/2024) sudah memasuki masa tenang, peserta dan tim dilarang melakukan kampanye," ujarnya dikutip dari Detik, Senin (12/2/2022)

Dia menyebutkan masa kampanye yang digelar sejak 28 November 2023 atau selama 75 hari itu sudah berakhir. Kurniawan pun meminta seluruh peserta pemilu dan tim kampanye melepas APK yang masih terpasang di seluruh wilayah Sumsel.

"Sudah kita sampaikan kepada peserta Pemilu untuk melepas secara mandiri. Kami juga sudah koordinasi dengan pemerintah dan pihak keamanan untuk penertiban APK," katanya.

Share