loader

Amankan Pencoblosan, Polres OKU Timur Geser 446 Personel Gabungan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Sebanyak 446 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari di Kabupaten OKU Timur. Pergeseran personel digelar dalam apel yang dipimpin Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, Senin (12/2/2024).

Apel diikuti ratusan personel yang terlibat Operasi Mantab Brata 2024 yang terdiri atas personel dari Polres OKU Timur dan BKO Polda Sumsel.

"Peserta apel telah menggunakan tas ransel dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan," ujarnya Kapolres.

Ratusan personel digeser atau disebar ke TPS di 332 desa di 20 kecamatan di OKU Timur. "Di OKU Timur ada 2.180 TPS, yang terdiri 2.073 TPS kurang rawan, 105 TPS rawan, dan dua TPS khusus. TPS khusus berada di Lapas Martapura termasuk Kelurahan Pasar Martapura," katanya.

Kepada seluruh personel, Kapolres mengingatkan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas yang diniatkan untuk ibadah dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Konsisten jaga netralitas dan profesionalitas. Di TPS jangan mencatat hasil penghitungan," katanya.

Kemudian situasi kontijengsi agar personel melapor ke Kapolsek untuk diteruskan ke Kapolres dan selanjutnya berkoordinasi dengan KPU dan Bawasli untuk mitigasi.

"Jika situasi memburuk agar mendokumentasikan kejadian untuk petunjuk penegakan hukum. Personel juga mengamankan KPPS. Pahami betul buku saku, jangan tinggalkan TPS sebelum kegiatan selesai. Hindari tindakan tidak terpuji karena merusak institusi," sebutnya.

Apel dihadiri Bupati OKU Timur Lanosin, Kajari OKU Timur Andri Juliansyah, Dandim Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah dan Ketua Bawaslu Sunarto.

Share