loader

Dapil 10, Golkar Bakal Raih Dua Kursi di DPRD Sumsel

Foto
M.Nasir.S.Si

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Partai Golkar Sumsel memastikan meraih dua kursi untuk daerah pemilihan (dapil) 10 Kabupaten Banyuasin. Dua kursi tersebut diraih Nadia Basyir dengan jumlah suara sekitar 30 ribu, dan M Nasir dengan jumlah suara sekitar 22 ribu.

"Dari proses rekapitulasi berdasarkan data C1 yang masuk ke kita, alhamdulilah Partai Golkar dapil 10 mendapatkan dua kursi," kata M Nasir, caleg DPRD Sumsel Dapil 10 Banyuasin.

Tentunya dengan diberikan amanah, dan diridhoi oleh Allah SWT, ia akan meraih salah satu kursi untuk DPRD Sumsel dapil 10 Banyuasin melalui Fraksi Golkar. "Insya Allah kursi kedua, saya yang meraihnya," tukasnya.

Keyakinan itu tentunya berdasarkan data C1 yang telah masuk ke posko pemenangan sekitar 90 persen, dengan jumlah Partai Golkar mencapai suara sekitar 75.000.

Dia berharap pelaksanaan pemilihan umum berlangsung jurdil, dengan pelaksanaan penghitungan mulai PPS, PPK hingga pleno di tingkat Kabupaten Banyuasin. "Harus berdasarkan fakta dan data, jangan curang," tegasnya. 

Lebih lanjut Nasir menerangkan jika pihaknya menemui adanya tanda-tanda kecurangan di tingkat KPPS di salah satu kecamatan di Banyuasin. "Temuan itu sudah kita tindaklanjuti, apakah benar atau tidak (ada kecurangan)," terangnya. 

Namun pihaknya berharap hal itu hanya sebatas salah tulis, tapi jika memang ada kecurangan, itu pastinya akan tindak pidana dan diproses lebih lanjut. "Kita pedoman data yang kita pegang," ungkapnya. 

Kabupaten Banyuasin sendiri terdiri dari 21 kecamatan, 288 desa, 25 kelurahan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Banyuasin Laki-laki 318.894 Perempuan 307.094 total 625.988, dan jumlah TPS  sebanyak 2.564 TPS.

Share

Ads