loader

KPU OKU Timur Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Usai pemungutan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  persiapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu)  2024 pada  Kamis (29/02/2024).

Rakor diselenggarakan di Media Center KPU  OKU Timur di Martapura,  dibuka oleh Ketua KPU  OKU Timur Denis Firmansyah,  
SPdi, MPd,  diikuti oleh Bupati  Ir, H,  Lanosin, MT, Kapolres AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH dan Kajari  Andri Juliansyah, SH, MH.

"Syukur atas Pemilu yang telah diselenggarakan pada 14 Februari 2024,   selama proses pemilihan di OKU Timur berjalan  dengan kondusif, Alhamdulillah syukur OKU Timur kondusif,"kata Bupati OKU Timur, H, Ir, Lanosin, MT.

Dia berharap rapat pleno nanti dapat berjalan dengan lancar, "Sehubungan dengan hal tersebut saya harapkan sampai dengan selesai bisa berjalan dengan damai,"ungkapnya.

Damai merupakan mekanisme dasar utama, dan dasar utamanya tidak lain peraturan, "Agar kita bisa berada di jalan yang lurus, kita harus tegakkan peraturan yang telah dibuat, kita harus jalankan seluruhnya secara prosedural,"terang orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Sementara itu, Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah, SPdi, MPd,  mengatakan Rapat Pleno tingkat kabupaten akan dilaksanakan dari   01 hingga 03 Maret 2024 di Aula Hotel Parai Tani Martapura.

Denis mengakui  selama proses Pemilu terdapat beberapa permasalahan diantaranya pergeseran surat suara. Namun, ia memastikan seluruhnya dapat diselesaikan, "Pemilu di OKU Timur relatif kondusif dan lancar meskipun ada pergeseran surat suara, ini lumrah dan tidak menjadi permasalahan,"jelasnya.

Dia  juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur, TNI dan Polri karena telah mendukung pelaksanaan pemilu terutama dalam fasilitas dan keamanan, "Petugas-petugas kami merasa nyaman dalam bekerja. Saya berharap rapat pleno besok dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, terkendali dan seluruh permasalahan dapat diselesaikan,"katanya.

Share

Ads