loader

Ketua DPC Partai Gerindra OKU Timur Raih Suara Terbanyak Pada Pemilu 2024

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Pada Pemilu 2024, Ketua DPC Partai Gerindra, OKU Timur, Ir, Hj, Juniah, MP, yang maju di Dapil III, berhasil meraih suara 10.897  merupakan perolehan suara pribadi  terbanyak.

Saat dikonfirmasi Ketua DPC Partai Gerindra OKU Timur, pada Minggu (03/03/2024) malam, mengatakan, untuk perolehan suara pribadi maupun perorangan dengan jumlah  10.897 ini merupakan perolehan suara terbanyak. Jika dibandingkan dengan anggota DPRD OKU Timur terpilih lainnya.

Untuk mendapat perolehan suara terbanyak tentu bukan sesuatu yang gampang harus melalui proses panjang dan usaha yang berat. Tapi berkat keyakinan hasil yang didapat juga cukup memuaskan,terangnya.

Juniah mengatakan menggeluti dunia politik bukan hal baru baginya. Setidaknya sudah lima kali ini dia ikut menjadi peserta Pemilu dan selalu berhasil duduk sebagai wakil rakyat. "Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat terutama di Dapil tiga saya selalu berhasil, ini tentunya merupakan kepercayaan masyarakat yang harus selalu saya pegang,"terangnya.

Ir, Hj Juniah, MP sudah menjabat sebagai anggota DPRD OKU Timur lima periode, yang pertama 2004 - 2009 dari Partai Bintang Repormasi (PBR) dan merupakan pendiri partai Gerindra di  OKU Timur.

Partai Gerindra di OKU Timur 2009 - 2014 memperoleh dua  kursi, 2014 - 2019  enam kursi dan masuk unsur pimpinan   2019 - 2024,   enam kursi masuk  unsur pimpinan , 2024- 2029 enam  kursi masuk unsur pimpinan.

Sementara pada Pemilu kali ini Partai Gerindra berhasil meraih enam kursi dan berhasil masuk menjadi unsur pimpinan DPRD OKU Timur.

Karna perolehan suara Ir, Hj, Juniah, MP tinggi 10.897, ditambah suara partai dan c
Caleg lainnya dengan total suara Partai Gerindra 15.172, sehingga gerindra di d
Dapil III  memperoleh dua  kursi dr, Hj,  Veranika Santiani Fani yang perupakan putri kandung Ir, H,  Juniah, MP.

Untuk Dapil  satu OKU Timur Caleg Partai Gerindra  yang berhasil duduk sebagai wakil rakyat  Muhammad Alfasyih,  SH.
Sedangkan untuk di Dapil II  satu kursi yang diraih Caleg Partai Gerindra, Sayuni, SE, MM, Dapil tiga yang tediri dari Kecamatan Semendawai Suku III,  Caleg, Ir, Hj, Juniah MP dan  dr Hj Veranika Santiani Fani. Dapil IV satu Kursi dengan Caleg Solikhan, SE, MM dan di Dapil V  satu kursi yang diraih oleh Caleg Partai Gerindra Ida Liana, S.Keb

Share

Ads