loader

Menuju Perubahan Nyata, BUNG BAJA Siap Memenangkan Pasangan MAHAR di Pilgub Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gabungan Brigade Advokat dan Jawara (BUNG BAJA) yang mayoritas terdiri  dari para advocate dan para jawara beladiri dari semua aliran seperti  karate, silat, taekwondo, jujitsu, cimande dan lainnya. Siap memenangkan pasangan Mawardi Yahya - Harnojoyo (MAHAR) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan 2024.

Tim BUNG BAJA ingin berperan serta dengan pemerintah  dalam bidang hukum keamanan, ketertiban, ekonomi, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, sosial budaya dan melestarikan budaya lokal khususnya dan budaya nasional umumnya serta meminimalisasi penyakit masyarakat dan turut serta menjaga dan mempertahankan NKRI.

"Kami siap memenangkan pasangan Mawardi Yahya - Harnojoyo (MAHAR) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan 2024," ujar pimpinan BUNG BAJA, M. Iskandar Sabani, SE., SH, atau lebih akrab dikenal sebagai kak Benny Iskandar, saat dihubungi melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Sabtu (13/4/2024).

Benny Iskandar yang juga mantan anggota DPR kabupaten Ogan Ilir 2 periode tahun 2004 - 2009 dan 2009 - 2014 dan  juga seorang advokat, mengungkapkan bahwa tim BUNG BAJA akan melakukan sosialisasi dan pencerahan di berbagai lapisan masyarakat, termasuk anggota keluarga besar BUNG BAJA, rekan seprofesi, dan para jawara, 

"Tentang prestasi Mawardi Yahya yang pernah menjabat  Bupati Ogan Ilir (OI) selama dua periode, yakni 2005 - 2010 dan 2010 - 2015 dan pernah menjadi wakil Gubernur Sumatra Selatan periode 2018 - 2023," jelasnya.

Lanjutnya, Selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati OI, Mawardi Yahya  telah melakukan terobosan - terobosan untuk kepentingan rakyat, termasuk pembangunan jalan baru ratusan kilometer untuk memperpendek jarak antar wilayah dan mengurangi biaya pengangkutan hasil bumi rakyat ke Palembang. 

"Mawardi Yahya dikenal sebagai pemimpin yang merakyat dan mudah diakses oleh masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut Benny menerangkan, Tim BUNG BAJA, yang saat ini memiliki sekitar 400 anggota di Palembang dan juga tersebar di berbagai kabupaten dan kota, memiliki target untuk mengajak rakyat Sumatra Selatan memilih MAHAR sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024, "Terutama anggota keluarga besar BUNG BAJA, serta masyarakat yang menjadi sasaran utama, seperti sanak family, teman, dan tetangga," terang Benny.

Benny menuturkan, bahwa syarat untuk bergabung dengan tim BUNG BAJA adalah memiliki rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), membela agama, bangsa, dan negara, serta beragama Islam.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota tim BUNG BAJA untuk melakukan pertemuan secara rutin guna memperkuat semangat kebersamaan dalam kekeluargaan, serta memberikan bantuan advokasi hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, "Terutama yang sedang mengalami kesulitan secara finansial dalam urusan hukum," ucapnya.

Sementara Anggota tim BUNG BAJA dari Banyuasin Samsyul Erfendy menambahkan, kami sebagai ormas BUNG BAJA yang selama ini melakukan langkah langkah pengamanan dalam hal sifatnya keagamaan dan berjuang membantu masyarakat dalam mencari keadilan. 

"Keadilan disini bukan dalam arti untuk mencari keuntungan tapi kami berjuang untuk masyarakat kecil yang dalam hal ini mungkin mereka  selama ini dari segi hukum mereka kurang faham dari segi finansial juga mereka jurang," kata Samsyul.

Dijelaskan Samsyul, jadi disini la awal hadirnya ormas BUNG BAJA, di samping itu kami juga melakukan kegiatan sosial dan lain sebagainya.

"Untuk saat ini anggota tim BUNG BAJA mayoritas banyak pendekar dan guru ilmu bela diri dan orang orang hukum yang bukan untuk mencari keuntungan dalam arti sukarela dalam membantu dan memperjuangkan hak masyarakat," pungkasnya.

Share

Ads