loader

Eddy Santana Temui Herman Deru, Bicara Soal Pilgub Sumsel 2024

Foto
H Eddy Santana Putra (ESP) bertemu calon Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) di kediamannya Jalan Taman Kenten Palembang, Sabtu (13/4/2024)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H Eddy Santana Putra (ESP) berkunjung ke kediaman calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) di Taman Kenten, Sabtu (13/4/2024). 

Selain bersilaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1445 H, keduanya juga bicara soal Pilgub Sumsel 2024. Kedatangan ESP dan rombongan disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh HD dan keluarga.   

Juru bicara H Alfrenzi Panggarbesi atau akrab disapa Ojik, mengatakan, pertemuan HD dan ESP tersebut adalah silaturahmi dalam rangkaian hari raya Idhul Fitri. Mengingat selama ini memang hubungan HD dan ESP sangat baik.

"HD dan ESP adalah sahabat lama dan sudah seperti keluarga. Sudah puluhan tahun berhubungan baik. Jadi sangatlah wajar mereka bersilaturahmi dalam suasana lebaran ini," jelas Ojik kepada wartawan.

Ojik tidak membantah bahwa dalam pertemuan HD dan ESP tersebut juga membahas soal politik, terkhusus mengenai Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Apalagi kedua tokoh Sumsel tersebut selama ini memang digadang-gadangkan sebagai calon kuat yang akan memimpin Sumsel lima tahun mendatang.

"Ini juga bagian proses komunikasi politik. Dua tokoh ini selama ini memang sangat populer dan menjadi perhatian publik," ujar Ojik.

Ditanya wartawan soal kemungkinan HD dan ESP berpasangan dalam Pilgub 2024, Ojik mengatakan dalam politik semuanya serba mungkin. Apalagi saat ini politik menjelang Pilkada Sumsel masih cukup cair.

"Semuanya sedang proses komunikasi politik. Pak HD dan ESP sama-sama terbuka," ujar caleg DPRD Sumsel terpilih dari Partai Nasdem ini.

Menurut Ojik, mengingat Pilgub Sumsel masih sekitar tujuh bulan lagi, maka HD masih terus berkomunikasi dengan semua pihak, terutama dengan elit-elit partai politik, baik di pusat (Jakarta) maupun di Provinsi Sumsel. Demikian pula berkomunikasi dan bertemu dengan masyarakat di akar rumput. 

"Pak HD memang punya kebiasaan berkunjung dan menemui masyarakat. Dan alhamdulillah, masyarakat pun setiap hari berduyun-duyun mendatangi kediaman Pak Herman Deru. Antusias masyarakat mendukung HD  masih sangat tinggi," ujarnya lagi.

Diketahui, H Eddy Santana Putra (ESP) adalah politisi yang pernah menjabat sebagai Wali Kota (Wako) Palembang selama dua periode 2003-2008, dan 2008-2013. Kemudian terpilih sebagai anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra sejak 2019.

Selama menjabat sebagai Wako Palembang, telah banyak yang ia perbuat untuk kemajuan Kota Palembang. Diantaranya, menertibkan pasar 16 ilir di pinggiran Sungai Musi sehingga menjadi pasar yang tertata rapi dan nyaman untuk dikunjungi. 

ESP juga pernah menjabat sebagai ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI), dan memiliki kedekatan dengan ormas serta organisasi kepemudaan di Palembang. 

Share

Ads