loader

H. Ali Imron Ambil Formulir Bacawabup OKI di Sekretariat DPC Demokrat

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Keseriusan, H. Ali Imron, maju dalam Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kian terlihat. Dirinya menyambangi kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten OKI untuk melakukan pengambilan formulir sebagai Bakal Calon Wakil Bupati OKI (Bacawabup OKI), Rabu (24/4/2024).

"Kedatangan saya ke kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten OKI tidak lain untuk mendaftarkan diri dan mengambil formulir sebagai Bacawabup OKI, dengan tujuan untuk mendampingi kandidat Bacabup OKI dari Partai Demokrat, Muchendi Mahzareki," ujar H. Ali Imrom, salah satu tokoh masyarakat dari Pantai Timur.

Lebih lanjut disampaikan oleh pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel dari Partai Hanura ini, dirinya memiliki adanya kesamaan visi dan misi antara Partai Hanura dan Muchendi yang maju sebagai calon Bupati OKI. Untuk itu, saya pribadi ingin mendampingi beliau sebagai calon Wakil Bupati OKI,” kata H. Imron.

H. Imron juga mengatakan, sebagai calon Bupati OKI, Muchendi sangat memperhatikan perkembangan infrastruktur yang ada di OKI. 

Hal itu yang menjadi keinginan dirinya memaksimalkan anggaran melalui APBD OKI untuk membangun infastruktur OKI.

Menyikapi hal itu, Ketua DPC Demokrat OKI Bambang Irawan mengatakan, Partai Demokrat telah mengetahui banyak hal tentang, H. Ali Imron di kancah politik OKI maupun Sumsel. 

Bambang pun sangat mengapresiasi kedatangan, H. Imron ke Kantor DPC Demokrat guna mengambil formulir penjaringan bakal calon Wakil Bupati OKI. 

“Ini hari pertama dan H. Imron ini jadi kandidat pertama yang mengambil formulir. Kami juga membuka pendaftaran penjaringan selama 1 bulan ke depan,” ujar Bambang. 

Bambang menambahkan, Demokrat hanya mendapatkan 6 kursi di Pemilu Lalu. Untuk itu, Bambang mengungkapkan bahwa Demokrat membutuhkan koalisi untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati. 

“Tentunya kami membuka peluang untuk berkoalisi, karena untuk mencalonkan diri dibutuhkan 9 kursi,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura OKI, Depit didampingi Sekretarisnya Irawansyah mengatakan, majunya Ali Imron dalam Pilkada OKI merupakan hal yang dinilai pantas oleh Partai Hanura, karena ia merupakan putra daerah dan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Hanura.

“Tidak seperti pada Pilkada beberapa tahun lalu, Partai Hanura berkemungkinan bakal mengusung kadernya sendiri untuk maju dalam pilkada OKI pada 27 November 2024 mendatang. H. Ali Imron dinilai mumpuni dengan memiliki pengalaman telah menjabat 3 periode sebagai anggota DPRD Sumsel,” jelasnya.

Masih katanya, dengan berbekal 4 kursi yang ada, Partai Hanura yakin dapat menjalin koalisi dengan partai lain, seperti halnya dengan Partai Demokrat. Jika Demokrat dan Hanura menjalin koalisi sudah dapat untuk memenuhi syarat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten OKI," bebernya sembari menjelaskan apa lagi jika ditambah dengan partai pendukung lainnya. 

Share

Ads