loader

Lantik PKD, Ketua Bawaslu OKU Timur: Berkerjalah Dengan Hati-Hati Jangan Sesuka Hati

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Usai Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD), Ketua Bawaslu OKU Timur, Sunarto, SP, pada Minggu (02/06/2024) di Martapura mengatakan berkerjalah dengan hati-hati jangan sesuka hati.

Salah satu suksess penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada, tidak lain peranan pengawas cukup penting. Karena jika pengawasan yang dilakukan tidak sesuai ketentuan tentu akan berdampak kepada hasil pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan,katanya.

PKD wajib melakukan koordinasi dengan Kepala desa (Kades)  maupun PPS. Tugas utama PKD mengawasi tahapan Pemilu bukan yang lain. Sehingga jangan sampai terjadi penyalahgunaan tugas,jelasnya.

"Jagalah amanah yang dipercayakan, bekerjalah dengan hati-hati jangan sesuka hati. Karena sukses maupun tidaknya penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada tidak terlepas dari kualitas pengawasan,"ungkapnya.

Sementara Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT, PKD yang baru dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugas untuk menyukseskan Pilkada di Bumi Sebiduk Sehaluan pada 2024.

OKU Timur bertekad menyukseskan Pemilu dan Pilkada, sehingga pengawasan harus dilakukan secara maksimal, oleh Bawaslu dan jajaran,ungkapnya.

Silahkan berkoordinasi dengan Forkopimda dan Forkopimcam agar tidak terjadi kesalahan dalam menjalankan tugas pengawasan saat penyelenggaraan Pilkada,tambahnya.

"Ketentraman harus tetap kita jaga dan penyelenggaraan  demokrasi harus sukses,"imbuhnya.

Share

Ads