loader

Kantongi Dukungan 5 Parpol Besar dan 2 Mantan Bupati, Paslon Muri Siap Berlayar di Pilkada OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kantongi dukungan dari 5 partai politik (parpol), sudah dipastikan langkah pasangan calon yaitu Muchendi Mahzareki dan Supriyanto (Muri) untuk berlayar di Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ilir tidak dapat terbendung lagi.

Pasalnya, partai pendukung seperti Demokrat memiliki 6 kursi, Gerindra 6 kursi, Golkar 6 kursi, lalu PAN ada 4 kursi, serta PKS mendapat 2 kursi. Maka total gabungan dari 5 parpol terdapat 24 kursi anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI.

Melihat dari syarat pencalonan pasangan calon bupati dan wakil bupati minimal memiliki 20 persen atau 9 kursi, maka sudah terpenuhi.

Menanggapi hal tersebut, Muchendi menilai, parpol-parpol pendukung tersebut merupakan partai besar pemenang Pemilu 2024 silam.

“Tentu saya terharu, bangga dan merasa terhormat bisa didukung oleh banyak partai besar,” katanya saat dihubungi, Ahad (4/8/2024) pagi.

Menurut dia, terdapat dua kekuatan besar yang ikut serta memberikan dukungan adanya sosok mantan Bupati OKI tahun 2004 – 2013 (dua periode) Ir. Ishak Mekki dan mantan Bupati OKI tahun 2014-2024 (dua periode) yaitu H. Iskandar SE.

Dengan dukungan dari kedua tokoh hebat di Bumi Bende Seguguk ini, Muchendi meyakini elektabilitas menjadi meningkat dan potensi kemenangan sudah didepan mata.

“Insya Allah, apa yang sudah baik pada zaman kepemimpinan Pak Ishak Mekki dan Pak Iskandar akan kita lanjutkan. Kalaupun ada yang belum baik, itu tugas kami ke depan untuk memperbaikinya,” paparnya.

Keinginannya membawa Kabupaten OKI ke arah lebih baik perlahan bisa terwujud. Hal ini pun terbukti  dengan silih berganti datangnya dukungan partai bagi paslon Muri.

“Terimakasih atas kepercayaan dari PAN dan Gerindra yang kemarin sudah memberikan dukungan,  serta Demokrat dan PKS yang juga sudah mendukung. Di hari Senin besok menyusul dukungan Golkar dan terakhir kemungkinan Nasdem,” terang pemuda asli daerah OKI tersebut.

“Suatu kehormatan bagi saya, Insya Allah pesan dan amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik –  baiknya,” sambung dia.

Pasca mengantongi sejumlah besar dukungan dari parpol, paslon Muri telah bersiap untuk berlayar dan menggelar deklarasi dengan mengundang tokoh masyarakat setiap kecamatan dan partai politik.

“Insya Allah di bulan Agustus inilah, saat ini masih dalam pembahasan,” sebut Wakil 1 DPRD Sumsel ini. 

Share

Ads