loader

Echa Indrisa Srikandi Muda PKB Dilantik Sebagai Anggota DPRD OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Diantara 45 anggota DPRD OKU Timur yang dilantik, ada sosok yang menjadi perhatian tamu yang hadir. Dia Echa Indrisa, SH, salah satu wakil rakyat perempuan muda.

Pelantikan 45 anggota DPRD OKU Timur berlangsung di ruang paripurna DPRD OKU Timur berlangsung pada Senin (19/08/2024)

Echa Indrisa, SH,  anggota DPRD OKU Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) IV. Meskipun terbilang pendatang baru didunia politik di Bumi Sebiduk Sehaluan anak dari pasangan Masrin Diana dan Hudaidah ini mampu meraup suara 6.077 suara

Meskipun usianya masih  muda, namun tidak menyurutkan niat Srikandi muda PKB OKU Timur Echa Indrisa untuk terjun ke kancah politik dan berlaga  di Pemilu 2024.

Darah politik perempuan yang lahir pada 22 Agustus 2002, mengalir dari sang ayah Masrin Diana yang juga politikus PKB dan berhasil terpilih kembali dari Dapi II. Sang ayah sebelum duduk sebagai anggota legeslatif juga sempat menjabat Kepala Desa (Kades) Kali Rejo Kecamatan Madang Suku II.

Terlahir dari kedua orang tua yang terjun ke dunia politik mengingat sang ibu Hudaidah saat ini memangku jabatan Kades Kali Rejo, Kecamatan Madang Suku II. Membuat Echa tertarik mengadu nasib didunia politik. Namun kenyataannya berbuah manis dirinya terpilih sebagai wakil rakyat mewakili kaum perempuan.

Berbekal kemampuan dan bimbingan kedua orang tuanya membuatnya tidak ragu-ragu meraih cita-cita diperaturan politik.

Pada Pemilu tahun ini Echa  bersama-sama sang ayah Masrin Diana yang sekarang menjabat Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, harus mengadu nasib. Sang ayah Masrin Diana maju dari PKB dari Dapil dua berhasil meraup  9.782 suara. Ayah dan anak ini berhasil terpilih menjadi wakil rakyat.

Saat pelaksanaan Pileg 2024 Echa harus berjibaku menyelesaikan sekripsinya. Namun dengan optimisme yang tinggi dia berhasil melewati seluruh rintangan. Sekripsi selesai dan terpilih jadi anggota DPRD OKU Timur.

"Saya akan terus belajar agar kedepan lebih baik, lagi setelah saya turun ke dunia politik saya baru tahu jika politik itu asyik,"katanya.

Echa Indrisa, SH,  berhasil menyelesaikan  kuliah di Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta  dan  meraih gelar Sarjana Hukum, sekolah di SD N desa Kalirejo Kecamatan Madang Suku Dua, SMPN Tambak Boyo Kecamayan  Buay Madang Timur, SMA Taruna Indonesia Palembang.

Share

Ads