loader

Ketum Granat OKU Timur Ingatkan Seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu Agar Taat Azaz Penyelenggaraan Pemilu

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Ketua Umum DPC GRANAT OKU Timur,  H, Leo Budi Rachmadi, SE, mengingatkan seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu baik kabupaten/kota   di Sumsel, agar taat azaz penyelenggara Pemilu, khususnya azaz jujur, adil,  profesionalitas dan  proporsionalitas.

Tentang Persyaratan yang harus dilengkapi oleh Calon Kepala daerah. Sebagian dari persyaratan tersebut, diantaranya,  LHKPN, tidak terhutang pajak dan kesehatan jasmani, rohani serta bebas Narkoba,kata Ketua KPU OKU Timur dua P
Periode 2009 sampai dengan 2018 ini.

"Maksud saya seluruh Komisioner KPU khususnya Devisi Tehnis dan Devisi Hukum harus  memiliki  Ilmu dan kemampuan komunikasi yang memadai  tentang, data harta kekayaan seorang calon benar maupub  tidak manipulasi, karena hal ini akan ada korelasinya dengan laporan dana Kampanye, jangan sampai total harta kekayaan minimalis, tetapi realisasi dana kampanye luar biasa,"ungkapnya.

Kemudian surat keterangan tidak  terhutang pajak, harus benar-benar konfirmasi Ke kantor pajak dimana kandidat tersebut berdomisili, baik PBB, pajak kendaraan, pajak penghasilan.  Lalu  keterangan kesehatan jasmani, rohani dan bebas Narkoba.

"Saya menghimbau pihak rumah sakit yang sudah ditunjuk dan ditetapkan oleh KPU provinsi, untuk memberikan data yang sebenar-benarnya sesuai dangan hasil pemeriksaan  dimanipulasi, karena jika kepala daerah yang terpikih dan akan memimpin ada indikasi penyakit jasmani yang parah dan bisa nenghambat  untuk berkerja, maupun ada kelainan kejiwaan, terindikasi pecandu maupun pemakai Narkoba menurut saya akan ada konsekuensi hukumnya dimasa yang akan datang, yang jelas akan menyebabkan calon menang akan dipertimbangkan oleh KPU dimasing- masing  tingkatan  untuk ditetapkan sebagai calon terpilih,"ungkapnya.

Begitu juga pimpinan Bawaslu agar dapat melaksanakn tugas dan  fungsinya untuk melaksanakan pencegahan (Sksialisasi) dan penindakan pada tahapan persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan dipesta demoktasi 2024. Agar pelaksanaan Pilkada serentak 2024 khusunya di Sumatera Selatan,  berkualitas, terpilih pemimpin daerah yang sehat, vusioner, jujur dan merakyat serta residu Pemilu bisa diminimalisir,imbuhnya.

Share

Ads