loader

HDCU Tegak Lurus dengan Program Presiden Terpilih, Makan Gratis untuk Pemberdayaan Ekonomi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Calon Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan akan tegak lurus dengan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto jika kembali mendapatkan amanah masyarakat menjadi Gubernur Sumsel. Pada Pilkada serentak 2024 ini, Herman Deru berpasangan dengan Cik Ujang, mantan Bupati Lahat sehingga dikenal dengan HDCU.

"Menjawab apa yang saat ini sedang kita tunggu, mengenai program - program strategis presiden terpilih Prabowo. Tentu jika saya kembali dapat amanah dari masyarakat kembali jadi gubernur, kita akan tegak lurus," ujarnya kepada globalplanet.news, Jumat (6/9/2024).

Diketahui, Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming menyiapkan sejumlah program strategis di antaranya makan gratis dan menyiapkan badan khusus untuk mengurus perubahan iklim dan bursa karbon.

Terutama program makan gratis yang bertujuan menyiapkan generasi siap bersaing. Herman Deru yang merupakan mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menilai, terkait program makan gratis, begitu banyak potensi di Sumsel yang bisa diakomodir. 

"Dari (sisi) karbonya (karbohidrat) beras (Sumsel surplus), dari sisi protein, ikan dan telur serta sayur-sayuran Sumsel sangat siap dan bisa kita manfaatkan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, menyerap tenaga kerja baru dan menjalankan program presiden,, sehingga indeks kebahagiaan masyarakat juga meningkat" kata Herman Deru penuh semangat.

Herman Deru kembali menegaskan, dirinya jika mendapatkan amanat masyarakat kembali menjadi Gubernur Sumsel akan menjalankan program pemerintah pusat menuju pembangunan keberlanjutan.

"Saya tentu akan menjalankan ini dengan sekuat tenaga sehingga semua mendapatkan manfaat dari program (yang) sangat baik ini," tegasnya.

Sejalan dengan program makan gratis, HDCU menyebut tentu akan fokus lagi untuk menurunkan stunting dengan program-program yang sebelumnya telah berjalan dan program baru yang disiapkan, di antaranya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

"Tentu kita akan fokus lagi untuk menurunkan stunting, jadi presiden terpilih ingin bonus demografi diterima warga Indonesia dengan kesiapan generasi mudahnya. Gen z dan milenial menjadi siap tempur karena gizinya terpenuhi," jelasnya. 

Muhammad Asrul Indawan, Tim Pemenangan HDCU yang juga aktivis 98, mengatakan dengan program ini akan ada penambahan tenaga kerja baru, peningkatan kesejahteraan masyarakat desa lewat penguatan pangan dari desa. "Termasuk memperkuat kelembagaan desa agar tercapai desa yang mandiri dan Sumber daya manusia yang berkualitas, seperti harapan Presiden terpilih Prabowo Subianto," ujar Muhammad Asrul Indawan.

Sebagai informasi, program Presiden terpilih Prabowo Subianto memiliki landasan kebijakan pada RPJP Nasional 2025 -2045, dimana salah satu Pilar dari 4 pilar RPJPN adalah Capaian SDM Emas di 2045 (lndonesia Emas). Kemudian Kedaulatan Pangan di Desa sebagai pendukung pangan nasional

Prinsip-prinsip pengelolaan program mendukung Program Kemandirian Desa dan Partisipasi Masyarakat, pembangunan desa dan pemberdayaan ekonomi desa untuk mendukung pembangunan nasional.

Share

Ads