loader

Pasangan Fitri - Nandriani Nomor Urut 1, Ratu Dewa - Prima Salam Dapat Nomor 2 dan Yudha - Baharudin Nomor 3

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang No 675 Tahun 2024 tentang penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Palembang Tahun 2024.

Pasangan Fitrianti Agustinda dan Nandriani Oktarina mendapat Nomor Urut 1, sementara No 2 pasangan Ratu Dewa dan Prima Salam dan No 3 pasangan Yudha Pratomo dan Baharudin. 

Hal ini dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin mengatakan, keputusan KPU Kota Palembang No 675 Tahun 2024 tentang penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Palembang Tahun 2024.

"Menimbang, mengingat, memutuskan, menetapkan keputusan KPU Kota Palembang tentang penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan walikota dan wakil walikota Tahun 2024, pertama menetapkan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2024," katanya saat membacakan keputusan KPU Kota Palembang, Senin (23/9/2024) di kantor KPU Kota Palembang.

Lanjutnya, kedua keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan di Palembang Senin (23/9). "Nomor Urut No 1 pasangan Fitrianti Agustinda dan Nandriani Oktarina, No 2 pasangan Ratu Dewa dan Prima Salam, No 3 pasangan Yudha Pratomo dan Baharudin," ujarnya. 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Bawaslu, Kapolrestabes Palembang, Dandim, Kejari, DPRD, KPU Sumsel, Forkopimda, para pendukung masing - masing paslon dan lainnya. 

Dalam sambutannya, Ratu Dewa pasangan No 2 mengatakan, no 2 merupakan lambang ciptaan Allah SWT misalkan ada suami istri, hitam putih, tinggi pendek, "Ini semua jalan Allah SWT maka dari itu simbol 2 adalah sebuah kedamaian sejalan dengan kedamaian, ketentraman yang merupakan sesuai harapan dari partai pendukung Gerinda, PDIP, Golkar dan 11 partai pengusung lainnya non parlemen yang selalu memberikan arahan kepada kami," ungkapnya.

Ratu Dewa membeberkan, pertama mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan bahagia, dengan tertib, aman, lancar tanpa ada gesekan apapun. "Kita bantu TNI Polri untuk menciptakan suasana yang benar - benar kondusif di Kota Palembang," katanya.

Lanjutnya, banyak mengucapkan terima kasih tidak hanya kepada relawan RDPS maupun tim relawan Fitri dan Yudha dengan bersatu padu. 

"Mari jaga kesantunan bahwa pesta demokrasi biasa dinamikanya tetap jalin hubungan baik kekeluargaan kita tetap dijaga dengan sebaik - baiknya," ujarnya.

Lebih jauh katanya, NU pak Gusdur mengatakan kepada kami dan jamaahnya jangan terlalu bernafsu mengejar sebuah amanah karena kalau jika bernafsu mengejar amanah maka kita akan dibebani oleh amanah itu sendiri. 

"Pesan kedua, hati - hati mengejar amanah boleh jadi amanah itu sebuah anugrah yang datang dari Allah SWT atau boleh jadi sebuah ancaman kekotoran buat kita atau musibah buat kita semua. Maka dari itu hati - hatilah mengelola dari sebuah amanah," tutupnya.

Sementara itu, pasangan No 1 Fitrianti Agustinda mengatakan, terima kasih kepada seluruh penyelenggara pelaksanaan Pilkada 2024 ini berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ada perpecahan diantara karena beda pilihan biasa namun mempunyai tujuan yang sama untuk membangun kota Palembang dan kesejahteraan masyarakat kota Palembang.

"Kepada masyarakat maupun khususnya ASN untuk betul - betul Netral, jangan menggunakan kewenangannya, jabatannya, untuk ikut dalam politik praktis. Kita berharap akan terbentuk dan akan jadi seorang pemimpin tanpa menekan, mengintimidasi, siapapun," ungkapnya.

Masih kata Fitrianti Agustinda bahwa, berharap kedepan bisa memiliki pemimpin yang psioner merakyat dan memiliki visi misi yang jelas yaitu membangun kota Palembang, masyarakat sejahtera, unggul, kebudayaan lestari, kota maju masyarakat mapan.

Share

Ads