loader

Politikus Perempuan Partai Golkar Asal OKU Timur  Lindawati Syaropi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sumsel

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bersama 75 anggota DPRD Sumsel, satu politikus perempuan tangguh, asal Bumi Sebiduk Sehaluan Linda Wati  Syaropi, SH, MM, ikut dilantik.

Pelantikan wakil rakyat Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung di Gedung DPRD Sumsel yang berada di Palembang pada Selasa (24/09/024).

Linda demikian politikus perempuan Partai Golkar berangkat menuju lokasi pelantikan diiringi oleh sanak saudaranya. 

Politikus perempuan asal Desa Pandan Agung Kecamatan, Madang Suku II, OKU Timur, selama ini dikenal akrab dengan maayarakat.

Wanita kelahiran 21 Juli 1969 ini, merupakan sosok perempuan yang gigih dan tidak gampang menyerah. Terlebih dirinya merupakan anak sulung tentu harus menjadi contoh dan panutan bagi adik-adiknya.

Sipatnya yang tegas dan disiplin akhirnya menghantarkan politikus perempuan Partai Golkar ini berhasil menduduki kembali posisi anggota DPRD Sumsel  untuk yang ketiga kalinya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang KPU OKU Timur Linda Wati Syaropi, SH, MM, berhasil meraup 41.827, suara dan membuatnya melanggang untuk menjadi anggota legeslatif.

Dunia politik bagi Linda Wati Syaropi, SH, MM, bukanlah dunia yang baru, mengingat sang aayah H, Syaropi RM, SE, yang sejak muda memang sudah terjun ke dunia politik dan konsisten menjadi politikus Partai Golkar. Darah politik Linda turun dari sang ayah yang merupakan politikus ulung sekaligus pengusaha sukses.

Linda tertarik mengikuti jejak ayahnya karena melihat ayahnya selalu memberikan manfaat positif bagi masyarakat banyak. Terlebih sejak kecil Linda selalu diajak diskusi tentang berorganisasi dan berpolitik serta bisnis. Membuatmya semakin tertarik terjun ke dunia politik yang menurutnya sangat mengasyikkan karena bisa bertemu dan berbuat untuk masyarakat banyak.

Bukan hanya  Linda Wati Syaropi, SH, MM, dan adiknya H, Beni Defitson, SIP, MM, juga mengikuti jejak sang ayah menekuni dunia politik. Beni kembali terpilih menjadi wakil rakyat, DPRD  OKU Timur.

Linda menjelaskan, keberhasilan yang dicapai dirinya dan saudara-saudaranya baik didunia politik maupun bisnis ini tidak terlepas dari didikan  sang ayah yang merupakan pebinis dan juga politikus terkenal keras dan disiplin dalam membimbing anak-anaknya. Sehingga anak-anaknya sekarang mampu mandiri dan berkarya di bidang-bidang masing-masing.

Sebagai orang yang yang diberikan keperyaan dan amanah oleh masyarakat, Linda berusaha selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat terutama di Daerah Pemilihan (Dapilnya) OKU Timur.

"Terimakasih masyarakat OKU Timur yang sudah mendukung dan memilih saya sehingga saya bisa terpilih lagi menjadi wakil rakyat, kita merupakan saudara tentu tanpa dukungan masyarakat saya tidak akan bisa duduk lagi menjadi anggota DPRD Sumsel, dari hati yang sangat dalam saya ucapkan terimakasih,"jelas politikus perempuan  partai Golkar ini.

Sedangkan berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pileg DPRD Provinsi Sumsel Dapil IV di tingkat Kabupaten OKU Timur telah selesai dìlaksanakan.

Data dari pleno KPU  OKU Timur,
Partai Gerindra berhasil meraih suara sah Parpol dan caleg sebanyak 69.763 suara.

Dengan perolehan suara caleg terbanyak Angga Saputra SH MM yang meraih 34.695 suara.

Kemudian, Partai Nasional Demokrat (NasDem) meraih total suara partai dan Caleg sebanyak 51.785 suara.

Caleg pendatang baru dari Partai NasDem yang sukses meraih suara tertinggi  Hj Meilinda SSos MM dengan total 43.092 suara.

Posisi ketiga, dìambil alih oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Partai berlambang matahari ini sukses mendapatakan suara sah parpol dan caleg sebanyak 49.566 suara.Caleg pendatang baru dari PAN tersebut  Lilik Setio Rini juga sukses merebut total 30.802 suara.

Selanjutnya pada posisi keempat ada Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Partai Perindo sukses mendulang suara Parpol dan caleg 42.376 suara. Caleg petahana dari Perindo Ir H Syahruddin sukses mempertahan perolehan suara dengan total 37.082 suara.

Partai Golongan Karya (Golkar) berada dì posisi kelima dalam perolehan suara kursi DPRD Provinsi Sumsel. Partai berlogo pohon beringin ini sukses mendapatkan suara parpol dan caleg sebesar 41.827 suara. Kemudian, Caleg petahana dari Golkar tersebut Lindawati Syarofi SH MM dengan total perolahan 30.398 suara

Kursi terakhir DPRD Provinsi Sumsel Dapil IV dìpastikan kembali dìdapat oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai identik dengan organisasi NU ini sukses meraih suara parpol dan caleg sebanyak 41.503 suara. Caleg petahana dari PKB ini Dra Hj Nilawati juga mampu mempertahan posisi dengan perolehan total 25.115 suara.

Share

Ads