loader

Jika Diberi Amanah Memimpin OKU Timur, Fery dan dr Herly Janji Tidak akan Terjadi Lagi Masalah Kelangkaan Pupuk

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Jika selama ini menjelang masa tanam masyarakat terutama petani selalu kesulitan mendapatkan pupuk. Kondisi itu tidak akan terjadi jika pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor 02, Fery Antony, SE, MM-dr Herly Sunawan, SH, menjadi pemimpin di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Demikian dikatakan Cabup nomor 02, Fery Antoni, SE, MM, saat menghadiri undangan salah satu warga  Desa Purwodadi, Kecamatan Belitang Mulya.

OKU Timur merupakan daerah penghasil pangan sudah seharusnya ketersedian pupuk harus selalu ada. Terlebih ketika musim tanam kebutuhan pupuk akan meningkat. Tapi kelangkaan pupuk selalu menjadi momok yang menyengsarakan petani,katanya.

"Seharusnya kelangkaan pupuk jangan sampai terjadi, karena itu jika saya dengan pak Herly diberikan amanah menjadi Bupati OKU Timur saya akan usahakan semaksimal mungkin distribusi pupuk sampai ke petani,"katanya.

Fery juga mengatakan, siapapun termasuk masyarakat wajib melakukan pengawasan terhadap distribusi pupuk."Sudah menjadi niat kami  jika kami menjadi bupati dan wakil bupati siapapun yang memainkan pupuk yang membuat petani kesulitan akan kami tindak sesuai aturan,"ungkapnya.

Karena itu untuk pengawasan pendistribusian pupuk dilakukan berkerjasama dengan pihak kepolosian dan pihak-pihak lain yang ada hubungannya dengan ketersedian pupuk,katanya.

"Kabupaten kita ini merupakan daerah penghasil padi sudah seharus permasalahan kelangkaan pupuk tidak terjadi, jikapun terjadi jangan didiamkan,"tegasnya.

Lebih lanjut Fery mengingatkan, distributor, agen dan pedagang pupuk jangan nakal, kasihan masyarakat khususnya petani yang susah mendapatkan pupuk. Karena jika pupuk kurang tentu akan berpengaruh padi hasil panen. Tentu kondisi ini merugikan masyarakat.(dadang dinata)

Share

Ads