loader

Harga Pupuk Mahal dan Langka Membuat Warga Alihkan Pilihan Kepada Pasangan Kyai Fery-Mas Herly dan Tinggalkan Petahana

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Permasalahan pupuk yang sering langka dan harganya mahal membuat masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan, merasa kecewa dengan pemimpin saat ini. 

Karena itu secara berlahan masyarakat meninggalkan pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Waki Bupati (Cawabup) petahana OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT-HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, dan mengalihkan dukungan kepada pasangan Fery Antoni, SE, MM-dr, Herly Sunawan, SH, (Kyai Fery-Mas Herly)  pada Pillada 2024.

Rendahnya dukungan pada petahana tentu tidak terlepas dari kekecewaan masyarakat OKU Timur, atas kepemimpinan Lanosin-Yudha selama empat  tahun terakhir. Kondisi ini  terungkap saat kunjungan Fery Antoni ke warga Desa Sugih Waras,Kecamatan Belitang Mulia,  OKU Timur, pada Senin (13/10/2024)

"Meskipun OKU Timur kaya akan sumber pertanian luas dengan sawahnya masyarakatnya merasa belum merasakan peningkatan kesejahteraan yang signifikan,"terang Sapto.

Sementara Firdaus warga Desa Sugih Waras menjelaskan, dari seluruh survey di masyarakat OKU Timur dari desa sampai kota sejumlah harapan masyarakat terhadap pemimpin baru terekam.

“Masyarakat  berharap pemimpin baru dapat menciptakan lapangan kerja,  harga s
Sembako dapat terjangkau, pupuk mudah didapat, kwalitas pembanguan bagus, dan dekat masyarakat,"jelas Firdaus.

Karena  dizaman petahana, pupuk  langka petani dibuat menjerit, kwalitas pembangunan jalan juga  buruk, kesejahteran tidak merata, pembangunan juga kurang dirasakan masyarakat.

"Warga  menginginkan biaya pendidikan yang murah dan terjangkau, akan ada sarana dan prasarana kesehatan gratis, harapan saya pembangunan merata dan dirasakan seluruh masyarakat,jangan sombong dengan warga,”terangnya.

Dia menjelaskan tentang  figur yang dipilih untuk mewujudkan harapan itu, pasangan Kyai Fery-Mas Herly  mendapatkan elektabilitas tertinggi dengan dukungan hampir seluruh  warga OKU Timur.

Ini terbukti dari kunjungan Kyai Fery-Mas Hery keacara warga, yang mana pasangan ini selalu disambut antusias warga, mereka sangat berharap Fery Antoni menjadi Bupati OKU Timur.

“Kami sangat berharap pak Fery Antoni akan menjadi bupati berikutnya, dari visi misi beliau samgat menyentuh,”ujarnya.(dadang dinata)

9 Program Ungggulan Fery-Herly yang  menyentuh masyarakat 

1. Berobat dan Ambulance Gratis dengan Layanan dan Fasilitas Kesehatan yang Layak

2.Gratis Seragam SD Negeri dan Swasta Serta Peluang Beasiswa ke Luar Negeri Bagi Siswa Berprestasi

3.Peningkatan Kesejahteraan ASN, Honorer, Perangkat Desa, P2UKD, Mudin, Guru Ngaji, Penjaga Makam

4.Santunan Kematian Seluruh Jiwa (2-3 Juta Rupiah)

5. Bantuan dan Pembinaan Keagamaan (Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, Gereja, Pura, Vihara) Organisasi Kemasyarakatan Adat dan Budaya dan Komunitas, Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Jompo

6.Jaminan Ketersediaan Pupuk, Alat Pertanian, Perkebunan, Serta Menjaga Stabilitas Harga

7.Menciptakan dan Pendampingan 1000 Wirausaha Muda dan UMKM, Serta Pemberian Dispensasi Jam Kerja Bagi ibu Hamil dan Menyusui

8. Pembangunan Jalan dan Jembatan Yang Berkualitas

9.Jaminan Keamanan

Share

Ads