loader

Forum Komunikasi TPQ Palembang Berantas Buta Aksara Al-Qur'an

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sekretariat yang dipusatkan di Jalan Pertahanan Ujung RT 73 Rw 12 Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) Palembang, akan menjadi roda penggerak memberantas buta aksara Al Qur’an di Kota Palembang.

“FKTPQ Palembang merupakan lembaga yang  mempunyai peran penting dalam membentuk karakter generasi bangsa untuk belajar dan memahami Al-Qur’an,” kata Dewa.

FKTPQ ini, kata Dewa mempunyai tugas yang berat namun sangat mulia yang mempunyai nilai pahala yang berlipat ganda di hadapan Allah SWT, guna menggalakkan gemar membaca kalam ilahi ini.

"Lembaga ini memiliki fungsi penting di tengah masyarakat dalam mengurangi persentase buta aksara Al-Qur’an dan mewujudkan generasi beriman serta masyarakat Palembang yang religius,” tegasnya.

Selaras dengan visi dan misi Palembang Darussalam dalam menjadikan kota ini religius, kata Dewa, Pemkot Palembang akan menjadi garda terdepan dalam mendukung program kerja FKTPQ. “Selaras dengan visi misi kita menjadikan Palembang yang religius,” kata Dewa.

Sementara itu, Ketua FKTPQ Kota Palembang H Buya Syamsudin Hermansyah mengatakan, FKPQ ini merupakan lembaga koordinasi yang membawahi sejumlah organisasi pendidikan Al Qur’an di Palembang. "Kami akan semakin menggiatkan gerakan membaca Al Qur’an khususnya di kalangan anak-anak," katanya.

Untuk mendorong gerakan baca Al-Qur'an ini, katanya, harus ditunjang dengan pendidikan Al-Qur'an yang berkualitas. "Di sinilah peran dari organisasi pendidikan Al Qur’an cukup penting," singkatnya.

Share

Ads