loader

Forum Pemuda PALI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat tersebut, Minggu (4/10/2020) sedikitnya menghanguskan 62 rumah warga, tiga rumah rusak berat, delapan rumah rusak ringan, dan menyebabkan 88 Kepala keluarga dengan 327 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Pemuda PALI harus peduli terhadap sesama, kita tanamkan dalam hati untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Atas dasar itulah adanya wadah yang kita sebut 'Bersama Forum Pemuda Tanggap Bencana PALI'," ungkap Aji Dwi Putra, koordinator kegiatan.

Selain komunitas pemuda, mahasiswa dan pelajar, lanjut Aji, komunitas pencinta alam, PMI PALI, dan sejumlah instansi yang ada di Kabupaten PALI juga turut andil untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut.

"Prinsipnya gotong-royong, semakin banyak yang berpartisipasi, maka semakin ringan dan mudah untuk kita berbagi. Alhamdulillah, ada belasan juta uang tunai, pakaian layak pakai, obat-obatan, vitamin, mie instan dan puluhan paket sembako telah kita salurkan langsung kepada saudara kita disana," bebernya.

Share

Ads