loader

Dua Stasiun Radio di PALI Bantu 10.000 Penderita Rabun Dekat

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Diungkapkan Komisaris RDP dan Lematang, Dede Apriyadi, sedikitnya ada 10.000 kacamata yang disiapkan untuk masyarakat penderita hipermetropia (rabun dekat), agar mudah dalam aktifitas.

"Ini merupakan program sosial kita di RDP dan Radio Lematang yang rutin kita lakukan, dengan memberikan pemeriksaan mata secara gratis dan membagikan kacamata gratis untuk penderita rabun dekat. Kami berharap dengan adanya pemberian kacamata ini dapan membantu masyarakat PALI agar dapat mempermudah dalam melakukan kegiatan dirumah seperti mengaji, membaca, atau untuk ibu-ibu yang menjahit," ujarnya, Senin (19/10/2020).

Mang Dedek menjelaskan tujuan kegiatan tersebut kedepannya akan berlanjut dengan mendata masyarakat yang mengalami penyakit katarak. "Kita juga mendata adanya masyarakat yang mengalami penyakit katarak akan kita data dulu. Nantinya jika sudah banyak data masyarakat yang menderita penyakit katarak akan kita adakan kegiatan sosial juga dengan operasi katarak secara gratis," jelasnya.

Sementara seorang warga Talang Puyang, Kelurahan Talang Ubi Barat, PALI, Rodiana mengucapkan terima kasih kepada RDP dan Radio Lematang. "Alhamdulillah sudah dibantu, sebagai masyarakat kami senang dengan adanya kegiatan kesehatan terutama kesehatan mata seperti ini, kadang kita sering mengabaikan kesehatan mata kita," pungkasnya.

Share

Ads