loader

Sambut HUT ke-63, Pertamina Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Ar-Rahman

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara doa bersama menyambut HUT Pertamina ke-63 yang bertajuk “Energize Your Soul” pada Rabu, 2 Desember 2020. 

Rangkaian kegiatan yang dilakukan di Panti Asuhan Ar-Rahman dimulai dengan dengan tadarus, lomba sambung ayat, dan melukis kaos sebagai tanda cinta kepada Pertamina. 

Kemudian dilanjutkan dengan acara live streaming bersama Direksi dan Komisaris Pertamina, dimana salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembacaan surat ucapan ulang tahun dari para santri dan di penghujung acara ditutup dengan doa bersama.

Disela-sela live streaming, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyapa anak-anak panti asuhan dan menyatakan bahwa santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas segala pencapaian Pertamina selama 63 tahun mengabdi untuk negara. 

Terdapat 105 yayasan seperti Yayasan panti asuhan, panti sosial, panti jompo, serta pondok pesantren terlibat dalam kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Badan Keagamaan di Pertamina untuk penyalurannya.  

“Dalam kegiatan ini kami memberikan santunan, juga Perwira Pertamina melaksanakan volunterism. Bisa kita lihat secara online ada yang beraktivitas sosial dalam bidang pendidikan dan santunan di 11 lokasi. Tentu ini tetap menerapkan protokol covid, dan kita juga menyalurkan santunan Rp 3,5 Miliar kepada 105 yayasan. Saya sampaikan terima kasih kepada Badan Keagamaan yang sudah membantu menyalurkan bantuan ini,” katanya.

Khusus di Panti Asuhan Ar-Rahman Palembang yang berlokasi dekat dengan Pertamina Refinery Unit III Plaju, pemberian santunan kali ini diberikan kepada 63 anak yatim dengan total santunan sebanyak Rp 31.500.000. Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana TK/TPA Al-Ikhlas di Desa Sungai Rebo sebesar Rp 25.000.000.

Kepala Pondok Pesantren Ar-Rahman, Moh. Muchsan, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang memberikan perhatian kepada anak-anak yatim didikannya. Ia juga mengaku senang melihat anak-anak berbahagia menerima bantuan dan mengikuti rangkaian acara ini. 


“Kami berharap dengan adanya bantuan dari Pertamina ini, dapat menambah kebahagiaan para santri dan tentunya dapat menambah semangat anak-anak dalam menuntut ilmu baik. Semoga dengan kegiatan berbagi ini, Pertamina tetap jaya selalu dan berkah dalam melakukan kegiatan usahanya," papar Muchsan.

Sementara itu, General Manager Refinery Unit III Plaju, M. Hasan Effendi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada kelompok rentan, dalam hal ini anak yatim.

“Selama hampir 63 tahun, Pertamina terus berupaya menebarkan manfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasi perusahaan. Semoga dengan kegiatan santunan ini, kami berharap Pertamina selalu didukung oleh doa-doa anak-anak panti asuhan, sehingga Pertamina lebih maju dan lebih peduli terhadap sesama,” tutup Hasan.

Share

Ads