loader

Nurul Aqiqah dan Masjid As Sayidin Gelar Khitan Massal Gratis

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Syafrianto Owner Nurul Aqiqah dan Catering mengatakan, khitan massal yang digelar pada libur semester ini untuk membantu warga sekitar yang masih dalam suasana kesulitan ekonomi.

"Di saat pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat terganggu, dengan khitan massal bisa mengurangi pengeluaran mereka. Alhamdulilah awalnya ada 30 anak, tiba-tiba bertambah jadi 58 anak yang sudah mendaftar, " katanya.

Ia berharap pada acara yang sama pada tahun berikutnya lebih banyak anak-anak yang mendaftar.

"Di luar khitan massal, kami setiap pekan ada kegiatan sosial lainnya, " tambah dia.

Sementara Ketua Masjid As Sayidi Margani mengatakan, khitan massal memiliki fungsi sosial masyarakat. Apalagi pengaruhnya masyarakat Pra Sejahtera di sekitar Jalan Swadaya.

"Berbagai keperluan harus dipenuhi masyarakat sedangkan mengkhitan anaknya adalah perintah agama. Kami harap kegiatan positif ini berkesinambungan, " ujarnya.

Adi (38) Salah satu orang tua yang mengikutsertakan anaknya ke dalam acara khitan massal mengaku cukup terbantu dengan adanya kabar khitan massal gratis ini.

"Saya dapat info dari tetangga katanya ada sunat gratis jadi saya daftarkan anak, Alfin (6) namanya. Kebetulan si anaknya juga emang pengen di sunat, " ujarnya.

Share

Ads