loader

1.106.949 KPM di Sumsel Terima Bantuan Tunai, Deru Pastikan Distribusi Tepat Sasaran

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Untuk itu Herman Deru memerintahkan agar lembaga penyalur yang telah ditunjuk pemerintah dapat mendistribusikan bantuan tunai dengan cepat dan tidak boleh terhambat. Ia pun mengingatkan jika terdapat data yang tidak tepat dalam proses penyaluran, lembaga itu harus berinisiatif melakukan jemput bola ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dinsos atau ke pihak kabupaten/kota.

"Pesan saya 2 itu, penerima manfaat harus gunakan bantuan ini untuk hal yang positif dan lembaga penyalur yang ditunjuk cepat mendistribusikan bantuan. Jangan sampai ini terhambat," tegasnya.

Menurut HD, dengan adanya bantuan ini masyarakat Sumsel harus bersyukur karena sentuhan dari pemerintah ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir di tengah sulitnya warganya.

"ini wujud perhatian negara, maka manfaatkan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk membeli rokok atau yang lain seperti pesan yang diingatkan oleh Presiden dan Menteri Sosial, " tambah HD.

Dengan adanya bantuan ini, Gubernur HD berharap dapat membantu warga bangkit sehingga dapat mempersiapkan diri melakukan perbaikan dari sisi ekonomi. Sehingga ikut membantu pemulihan ekonomi secara menyeluruh baik nasional dan terutama perekonomian di Sumsel.

Sebagai pihak yang ditugaskan Presiden melakukan pengawasan pendistribusian di daerah, Herman Deru pun meminta Forkopimda, Bupati dan Walikota hingga perangkat desa sampai tingkat RT melakukan pengawalan agar bantuan ini tersalur cepat, akurat dan tepat sasaran.

"Selamat untuk keluarga penerima manfaat. Saya minta betul ini digunakan sebaik-baiknya," ucap HD.

Share

Ads