loader

Pemkot Palembang Pertanyakan Jumlah Penerima Bantuan Pangan Non Tunai Menyusut

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Arpian mengatakan, ada sekitar 55 ribu KPM tahun ini tidak lagi menerima BPNT kepemimpinan Menteri Sosial Tri Risma Harini.

"Segera ini akan kami pertanyakan, apakah 50 ribu lebih KPM itu graduasi atau apa. Kalau memang graduasi kita usulkan Misbar agar menerima bantuan lain. Sejauh ini kami belum mendapatkan konfirmasi terkait hal itu," katanya, Kamis (7/1/2021).

Heri menjelaskan BPNT adalah bantuan yang diserahkan Kementerian Sosial kepada warga pemegang Kartu Sembako target pertama adalah 18,8 juta keluarga, masing-masing mendapatkan Rp200 ribu setiap bulannya. dengan target anggaran sebesar Rp42,5 triliun.

Ini berbeda dengan Bansos Rp 300 ribu yang juga cair tahun ini. "Beda kita di Palembang dapat yang BPNT Rp 200 ribu, " jelasnya

Meski menyusut, namun untuk besaran nominal uang yang diterima tetap sama yakni Rp 200 ribu per KPM.

Dirinya berharap, masyarakat bersabar karena Dinas Sosial tetap mengupayakan agar ada informasi jelas terkait penyusutan jumlah KPM.

"Penggunaan uang tersebut diharap dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya, terlebih di masa pandemi," ungkapnya.

Agar bantuan program sembako tersebut tepat sasaran, Pemkot melalui Dinsos dan Dukcapil terus memverifikasi dan validasi data KPM yang tiap bulan selalu berubah (dinamis).

"Namun untuk penyusutan jumlah KPM tahun ini masih kami koordinasikan mengapa terjadi," tutupnya.

Share

Ads