loader

HD Peduli Bencana, Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

Foto

KALSEL, GLOBALPLANET. - Bencana alam tersebut, mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan, harta benda bahkan korban jiwa. Hal ini tak pelak membuat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia yang diketuai oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru terketuk memberikan bantuan.

Di bawah kepemimpinan Herman Deru, DMDI Indonesia sigap menggalang bantuan dan bakti sosial untuk meringankan beban. Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus mengatakan, mewakili Ketua DMDI Indonesia H Herman Deru mengungkapkan keprihatinannya atas bencana menimpa sejumlah wilayah di Indonesia. Ia juga menghimbau, agar musibah ini jangan membuat masyarakat patah semangat. “Tetaplah bersabar dan jangan lalai dalam ibadah, termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi Covid-19. Ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ungkapnya.

"Adapun bantuan yang telah kita serahkan melalui bakti sosial selama dua minggu dengan target diantaranya aksi membersihkan 200 masjid, menyerahkan bingkisan sembako dan juga pemberian Al Qur’an," terangnya.

Menurutnya, aksi sosial DMDI telah diawali dari  tanggal 18-21 Januari 2021 kami sudah di Kalimatan Selatan. Tanggal 21-23 di Sulawesi Barat. "Dunia Melayu Dunia Islam memberikan bantuan kepada yang terdampak gempa bumi, ya pemberian itu kami serahkan di Mamuju dan Majene kepada saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat. Penyerahan bantuan disaksikan Ketua BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo dan juga Gubernur Sulawesi Barat,” pungkasnya.

Share

Ads