loader

Aipda Desri Wahyuni, Polwan Berhati Mulia Viral karena Ketulusan Hatinya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - "Bertugas memantau dengan patroli menggunakan kendaraan roda empat di wilayah Kota Palembang, melihat aktivitas masyarakat, memantau aksi kejahatan 3 C di jalanan, dan yang utama memantau masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sudah menjadi rutinitas sehari-hari," ujar wanita kelahiran 15 Desember 1983 di Palembang.

Istri dari Iptu Supriadi Garna Kanit Pidkor Polres Ogan Ilir ini menambahkan, dirinya bertugas memberikan pengetahuan akan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. "Kita himbau dengan pengeras suara atau kita langsung mendatangi untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, dan bila ditemukan ada yang tidak memakai masker maka akan diberikan masker," kata ibu dua putri ini.

Sebagai anggota polwan Satsabhara yang tegas dan disiplin, Desri menuturkan tetap harus menjadi polisi humanis. Kita harus tetap murah senyum, tegur sapa saat menyambangi masyarakat. "Utamakan sopan santun," ungkapnya.

Disaat berdinas patroli Desri melihat seorang perempuan tua yang berjalan tertatih - tatih dengan kaki gemetar. "Alhamdulillah disaat saya sedang berdinas melihat seorang nenek tua yang sedang susah berjalan dengan kaki gemetar, perlu saya bantu saat itu. Hati saya terenyuh melihat kondisi tersebut, lalu saya dekati kemudian menegur, saya tanyakan ibu mau kemana dan dijawabnya akan pulang kerumahnya," terang Desri.

Ibu tersebut lalu diantarkan untuk naik ke atas mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Kertapati dari pasar Soak Batok di Jalan Merdeka Palembang. "Saya tuntun sampai naik dan masuk kedalam mobil angkot tersebut, rupanya nenek itu kelelahan habis berdagang jualan di pasar. Saya yang mengentikan mobil angkot dan membantu menaikkan sisa barang dagangan nenek ke dalam angkot," jelasnya.

Sementara itu Desri sendiri tidak mengenal nenek tersebut. "Tidak tau kalau aksi tersebut di buat viral orang di media sosial, saya niat tulus membantu nenek tersebut dan tidak menyangka kalau ada orang yang merekam aksi tersebut secara sembunyi," tutupnya.

Share

Ads