loader

GAPKI Salurkan Bantuan Gelombang Kedua untuk Korban Banjir

Foto

BARITO KUALA, GLOBALPLANET.news - Bantuan berupa bahan pangan, obat-obatan dan pakaian senilai Rp 400 juta disalurkan melalui Pemkab Barito Kuala yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahamadian Noor, Rabu (4/2/2021) pagi.

Bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Barito Kuala diserahkan langsung ke Posko Penampungan Pengungsi di Desa Jejangkit. Rencananya bantuan serupa akan diberikan juga kepada korban banjir di Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Hulu Sungai, dan Tabalong.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian GAPKI kepada warga korban banjir di Kalsel yang diharapkan bisa meringankan beban.

Ketua Cabang GAPKI Kalsel Eddy S. Binti menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap musibah yang melanda di sebagaian besar wilayah di Kalimantan Selatan.

“Yang kami sumbang gelombang kedua, total Rp 400 juta rupiah, kita serahkan semua,  dan ini bentuk bantuan sembako beras gula dan obat obatan susu serta pakaian handuk,” ucapnya.

Sementara perwakilan Gapki Kalsel Toto mengatakan, semua bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang terdampak banjir.

“Meringankan beban korban banjir semoga bermanfaat, Ini GAPKI Kalsel serahkan bantuan kedua korban banjir,” katanya.

 

Share

Ads