loader

ACT Lepas 15 Ton Logistik Bantu Masyarakat Sulbar Terdampak Gempa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - "Kurang lebih dikumpulkan selama tiga minggu Alhamdulilah terkumpul sebanyak 15 ton yang dibagi dalam 2 truk tujuannya ke Sulawesi Barat. Ini ke Bangka Belitung dulu, hari Selasa nanti baru logistik akan dikirim ke Sulbar dari Bangka Belitung," kata Pipit, Sabtu (6/2/2021). 

Pipit menjelaskan, bantuan akan sampai ke Sulbar dalam waktu beberapa hari. Bantuan ini berasal dari donasi masyarakat Sumsel dari segala Kabupaten/Kota. Selain dalam bentuk logistik, bantuan yang masuk juga dalam bentuk uang. "Estimasi kami logistik akan sampai di Sulawesi Barat dua hari setelah berangkat dari Bangka Belitung, " jelasnya. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa yang ikut melepaskan truk logistik ACT mengungkapkan, Pemerintah Kota mengapresiasi inisiasi yang dilakukan ACT. "Langkah ACT yang menghimpun bantuan secara cepat patut di apresiasi. Kepedulian kemanusiaan tidak hanya memerhatikan musibah ini jadi tanggung jawab bersama, " kata Dewa. 

Tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kota akan turut berpartisipasi untuk memberikan sumbangsih bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah gempa di Sulawesi Barat. "Merespon ini kami ingin segera dilakukan juga, akan kami koordinasikan dengan Dinas Sosial dan ASN," katanya. 

Share

Ads