loader

Gerakan Pramuka OKU Timur Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka OKU Timur Wakimin, SPd, MM, pada Senin (03/05/2021) mengatakan, sebagai salah satu usaha ikut memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bumi Sebiduk Sehaluan, adik-adik Pramuka membagikan masker dari hasil tabungan kemanusiaan yang dikumpulkan.

Mengingàt bertambahnya penderita covid OKU Timur adik-adik yang tergabung dalam gerakan Pramuka OKU Timur membuka bumbung maupun tabungan peduli kemanusiaan yang selama ini di kumpulkan. Bumbung maupun tabungan yang berhasil dihimpun berupa Sembako dan masker, dibagikan kepada masyarakat.

“Meskipun hanya sedikit namun adik-adik Pramuka sudah ikut berbuat, diharapkan para pembina Pramuka agar lebih giat memberikan pembinaan kepada adik-adik untuk selalu tangan di atas dan jangan adik-adik diajari turun ke jalan menggunakan baju Pramuka dengan membawa kotak meminta sumbangan kepada masyarakat. Untuk disalurkan kembali kepada masyarakat,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur ini juga menambahkan, masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 3000 masker."Kita sadar apa yang bagikan adik-adik ini tentu belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, tapi setidaknya adik-adik Pramuka sudah berusaha dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,"ungkap Wakimin.

Share

Ads