loader

Turun ke Jalan, Wakil Ketua DPRD PALI Galang Sumbangan untuk Bantu Palestina

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Bahkan, politisi partai Golongan Karya itu membawa kotak sumbangan, meminta bantuan donasi kepada pengendara yang melintasi di bundaran Simpang Lima Pendopo, kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 

Dijumpai di lokasi penggalangan dana, Irwan meminta kepada masyarakat kabupaten PALI, untuk memberikan sumbangan terbaik membantu Palestina pasca diserang oleh tentara Israel. 

"Kita ketahui bersama, pasca serangan militer oleh zionis Israel, Palestina mengalami penderitaan yang luar biasa. Banyak rakyat yang tidak berdosa tewas, mulai dari kaum perempuan hingga anak-anak, gedung-gedung hancur menjadi puing-puing, sekolah rata dengan tanah, dan rakyat Palestina hidup dengan kecemasan setiap harinya," terang Irwan. 

"Atas dasar itu, sebagai umat muslim sudah sepatunya kita membantu umat muslim yang saat ini mengalami penderitaan. Ayo rakyat PALI, kita bantu, berikan sumbangan terbaik agar bisa meringankan beban Rakyat Palestina. Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau tidak sekarang, kapan lagi," ajak tokoh pemekaran kabupaten PALI itu. 

Selain itu, Irwan juga berharap kepada Pemerintah pusat untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina secara utuh. 

"Dalam kesempatan ini, kami juga sangat berharap Pemerintah pusat melalui Menteri Luar Negeri agar memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan berharap PBB sebagai organisasi pemersatu bangsa di dunia turut mendukung kemerdekaan bangsa Palestina dan mengutuk keras aksi penyerangan tentara Israel," pungkasnya. 

Di tempat yang sama, tampak Kepala Cabang Bank Sumselbabel Kabupaten PALI, Darmiyansyah ikut berorasi.

Dalam orasi singkatnya, Darmiyansyah berharap aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Aktivis Desa PALI, bisa mengetuk hati masyarakat PALI untuk membantu bangsa Palestina. 

"Semoga, apa yang sudah dilakukan oleh adek-adek dari Aktivis Desa PALI, bisa menggunggah masyarakat PALI untuk berdonasi, berbagi sedikit kepada rakyat Palestina," jelas Darmiyansyah. 

Selain itu, dalam Aksi Galang Dana dari Desa untuk Palestina, BSB Kantor Cabang Pendopo PALI, memberikan bantuan uang tunai sejumlah Rp 2,5 jt dan konsumsi kepada para relawan. 
"Semoga apa yang masyarakat PALU dan kita lakukan pada hari ini, mendapat Ridho dan ganjaran pahala dari Allah SWT. aamiin," pungkasnya. 

Sementara itu, Jhoni Iskandar ketua Aktivis Desa PALI mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan dan masyarakat PALI yang berdonasi.

"Semoga apa yang sudah diberikan, bisa mengurangi penderitaan rakyat Palestina. Dan tentunya kita berharap bersama, agar bangsa Palestina merdeka secara utuh, tanpa ada penyerangan lagi oleh zionis Israel," tutupnya.

Dalam aksi galang dana, tampak hadir juga ketua IWO PALI dan JPKP.

Share

Ads