loader

Kodiklat TNI AD Bakti Sosial di Talang Sipin OKU Timur

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bantuan sosial diberikan langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jendral TNI AM Putranto S.Sos didampingi Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha, SH, pada Senin (21/06/ 2021).

Ketua DPRD OKU Timur H Beni Dafitson, SIP, MM, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Komandan Kodiklat TNi di OKU Timur.

"Bakti sosial TNI ini bentuk kepedulian dari TBI kepada masyarakat OKU Timur, dan kami atas nama masyarakat OKU Timur mendukung latihan temour yang akan digelar di Martapura,"ungkapnya.

Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugrahan Purna Yudha, SH,   juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang akan mengelar latihan bertarap internasional ini.

"Kami mendukung latihan tempur ini, bukan saja mengangkat nama  OKU Timur tetapi juga meningkatkan taraf ekonomi masyarakat karena adanya latihan ini transaksi ekonomi tinggi terutama daya beli sayur mayur,"jelas Yudha.

Sementara itu Komdan Kodiklat TNI AD Letnan Jendral TNI AM Putranto Mengatakan, trima kasih kepada warga telah membantu TNI dalam mensukseskan Latihan Tempur YTP Yonip 203 Mekaniks angkatan tahun 2021 ini.

"Bakti sosial ini kami berikan sebagai bentuk perhatian TNI dengan warga sekitar Pusat Latihan Tempur,"imbuhnya.

Dan kodiklat berpesan untuk tetap menjaga nama baik OKU Timur, jaga keamanan, serta menjaga perkarangan rumah tetap bersih."Talang Sipin dan Martapura kan menjadi cerminan Indonesia, kali ini latihan gabungan Yonif dan kedepan akan latihan gabungan antar negara,"imbuhnya.

Dan Kondiklat juga mengatakan, bagi warga yang memiliki  kerajinan tangan maupun oleh-oleh khas OKU Timur silahkan di jual, nanti pengaturannya nanti di atur oleh koprasi Puslatpur Kodiklat TNI AD.

"Bakti sosial, pembuatan sumur, pembangunan masjid, serta bedah rumah ini untuk warga talang sipin dan dapat dipergunakan sebaik baiknya oleh masyarakat,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNi Muhammad Zamroni, S.I.P, Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, Sip. MM, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, Dandim 0403 OKU Ketkol Arh Tan Kurniawan, S. A. P,. M.I.Pol.

Share

Ads