loader

Tak Ada Rumah, Siswoyo dan Keluarga Tinggal di Gubuk

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Untuk meringankan beban Siswoyo, Ketua KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, langsung mengajak rombongan, mengunjungi Siswoyo untuk memberikan bantuan berupa Sembako, dan sebagainya yang merupakan Program KNPI Peduli.

Ketua KNPI Ismail Fahmi, Kamis (1/7/2021) menjelaskan,  awalnya dia mendapat kabar dari pengurus KNPI, jika ada warga yang hidup serba kekurangan, sehingga dia langsung bergerak untuk memberikan bantuan, agar sedikit mengurangi beban hidup warga yang miskin.

"Semoga bantuan dari KNPI Peduli dapat memberikan manfaat, dan semoga setelah kunjungan kami ini, ada dari organisasi lain dan Pemerintah yang peduli dengan kehidupan Siswoyo. Jujur saya sangat sedih melihat tempat tinggalnya yang sempit, berada di kebun orang dan tempat masak yang menggunakan kayu dan batu," kata dia.

Menurut Ismail yang akrab disapa Mael ini bahwa KNPI akan selalu berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan 7 Program Pokok Pemkab Banyuasin, apa yang didengar apa yang dilihat KNPI selalu sigap untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. 

"Saya juga mengajak kepada Wakil Rakyat untuk Peduli kepada sesama khususnya bagi warga yang tidak mampu," ungkap dia. 

Sementara itu, Siswoyo mengatakan, dia sangat berharap ada tempat tinggal yang layak untuk anak dan istrinya. Namun apa hendak di kata dia tidak memiliki harta yang banyak, sehingga hanya bisa berjuang sekuat tenaga agar bisa bertahan hidup, dan bisa menyekolahkan anak-anak agar kelak mereka bisa menjadi tulang punggung keluarga. 

"Saya ucapkan terimakasih Ketua KNPI dan seluruh pengurus yang sudah sangat peduli dengan kondisi kami, dan datang langsung kesini dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai, padahal jalan disini cukup jauh dan sulit di lalui," pungkas dia. 

Share

Ads