loader

Tak Layak Huni, Rumah Janda Beranak 6 Dibedah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pembongkaran itu sebagai tanda dimulainya bedah rumah milik sang janda beranak enam tersebut dan juga sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-75 Provinsi Sumael.

"Untuk melakukan bedah rumah tidak hanya pemerintahan saja yang bisa tetapi juga semua organisasi yang ada," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Sementara, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengucapkan terimakasihnya kepada Pemprov Sumsel karena cara merayakan HUT ke-75 Sumsel bersinergi dengan program Pemkot Palembang dalam memberikan hunian layak huni bagi warga kurang beruntung.

“Ini sangat bermanfaat sekali bagi warga yang kurang mampu guna memiliki tempat tinggal yang layak,” kata Harnojoyo.

Selama ini, kata Harnojoyo bedah rumah bagi warga kurang mampu juga menjadi prioritas program kerjanya dalam mengurangi kawasan kumuh. "Tahun ini, kita menargetkan 568 unit rumah layak huni untuk warganm melalui bantuan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang, dan DPD REI," jelas dia.

Sementara itu, Eni Anggraini warga yang rumahnya diperbaiki mengungkapkan selama bertahun-tahun selalu dibanyangi ketakutan akan rumahnya roboh seketika lantaran sudah termakan usia. "Saya tidak menyangka, dan bahagia rumah saya bisa dibedah,” ungkap Eni. 

Share

Ads