loader

Lepas Bantuan Sosial ke Polres Jajaran, Ini Pesan Kapolda Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Hari ini diwaktu yang sama, Polres-Polres juga serentak mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat yang terdampak covid-19," kata Kapolda, usai pelepasan distribusi beras bansos covid-19 di Sumsel, didampingi Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, dan Plh Sekda Sumsel Akhmad Najib.

Dikatakan Kapolda, untuk saat inibPolda Sumsel sifatnya membackup Polres dalam penyaliran bantuan. Seperti jika ada Polres yang kekurangan beras untuk bansos maka akan dikirim Polda Sumsel. 

"Jadi Polda Sumsel melalui Dirbinmas, akan mengkoordinasikannya. Palembang kan paling banyak penduduknya, misal Polrestabes membagikan ke Seberang Ulu, Polda akan membantu di Seberang Ilir," jelasnya.

Setelah beras bansos Covid-19 didistribusikan, nantinya Polres dan stakeholder terkait yang akan menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Terutama masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, itu wajib. Supaya tidak keluar rumah, mencari makan selama isolasi dilakukan," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Polda Sumsel juga menerima bantuan 94,8 ton beras dari Masyarakat Peduli Covid-19 Palembang. "Nanti, pendistribusian akan dikoordinasikan dengan Pemprov Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya, agar tepat sasaran," tutur Kapolda, didampingi Dirkrimsus Kombes Pol Anton Setiawan.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa, dari Masyarakat Peduli Covid-19 Palembang. "Jangan lihat dari nilainya, tapi kebersamaan dalam upaya memerangi Covid-19 di Sumsel. Kita semua berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Bagi yang belum vaksin, segera mendaftar ke faskes terdekat. Masyarakat juga jangan abai, tetap prokes dan 5M," imbaunya. 

Share

Ads