loader

33 Warga Pulo Kerto Palembang di Vaksinasi Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dengan giat bertajuk Gerai Vaksin Presisi Berlayar, dimana rombongan Urkes menelusuri Sungai Musi menggunakan kapal untuk sampai di Pulo Kerto Palembang. 

Pantauan langsung dilapangan, sebelum mendapatkan divaksin, warga didata terlebih dahulu kemudian dilanjutkan diperiksa kesehatan fisik (screaning) yakni cek tensi darah, suhu, beberapa pertanyaan untuk memastikan kesehatan pasien sebelum dilakukan suntikan vaksinasi, jika pasien normal lalu di vaksin.

"Senang bisa dibantu suntikan vaksin, dokternya kesini langsung, kalau mau pergi sengaja suntik ke kota Palembang jauh. Takut disuntik tapi dibawa santai saja yang penting saya sehat dan terhindar dari covid 19," jelas Salbia (48) diwawancarai usai menerima suntikan.

Kepala Urkes Dr Launa R Munazat saat dibincangi mengatakan hari ini menggelar bakti sosial penyuntikan vaksin. "Ada sebanyak 33 orang warga Pulo Kerto yang kita berikan suntikan vaksinasi hari ini," terang dr Launa.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan giat bakti sosial gerai suntik vaksin TNI Polri di Pulo Kerto, "Alhamdulillah ada puluhan orang warga Pulo Kerto yang kita vaksin, memang lokasi cukup jauh dan akses menuju lokasi cukup sulit sehingga menggunakan kapal melalui sungai," terangnya. 

Irvan menambahkan dirinya berharap kegiatan vaksin bisa menyentuh keseluruh masyarakat yang ada di wilayah desa maupun kota Palembang. "Sesuai jadwal akan kita lakukan vaksin ke dua sesuai jadwal 28 hari, dan sudah kita beritahukan kepada masyarakat yang di vaksin supaya datang ketempat yang sama," tutupnya.

Share

Ads