loader

Aksi Sosial Polres OKI, Bantu Korban Rumah Roboh dan Penyandang Disabilitas

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Bantuan sembako berupa beras dan mie instan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, S.Ik., S.H., M.H, dengan menyambangi langsung beberapa masyarakat miskin terdampak Covid-19 dan penyandang disabilitas yang menerima bantuan.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut kiranya dapat bermanfaat demi meringankan beban ekonomi masyarakat. Dirinya menyadari jika pandemi yang melanda saat ini cukup berdampak bagi masyarakat terutama bagi mereka yang ekonominya lemah.

"Polres OKI secara rutin akan terus memberikan bantuan sosial, menyasar ke pelosok-pelosok desa berkordinasi dengan para Polsek, Kepala Desa dan tokoh masyarakat yang ada hingga ke daerah perairan," jelasnya seraya mengatakan hingga keberadaan Polri benar-benar dirasakan keberadaanya di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga orang nomor satu di jajaran Polres OKI itu berpesan kiranya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Karena di tengah pandemi ini sangat mempengaruhi meningkatnya tindak kriminalitas akibat tuntutan ekonomi yang menurun.

Kemudian selalu mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan serta mengikuti vaksinasi yang dianjurkan," katanya.

Sebelumnya, bantuan sosial juga diberikan kepada masyarakat di Desa Serapek Kecamatan Teluk Gelam dan juga terhadap korban rumah roboh milik, Ujang (73) warga Desa Terusan Menang Baru, Kecamatan SP Padang, pada Jumat, 20 Agustus 2021 kemarin. 

Aksi sosial itu, dampingi Kasat Binmas Polres OKI, AKP Rohima beserta anggota, Kapolsek SP Padang, Iptu Zulkarnain beserta jajaran dan Plh Kepala Desa Awal Terusan, Ladi.

Share

Ads