loader

Alumni Akpol 95 Gelar Bakti Sosial untuk Warga Sumsel Terdampak Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam pelaksanaan baksos oleh Akpol angkatan 95 Patriatama dilakukan serentak di 13 Polda di Provinsi, membagi sebanyak 27 ribu sembako 41 ribu vaksinasi dan 2.200 voucer isi ulang oksigen.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH, mengatakan, kegiatan Baksos yang diselenggarakan Alumni Akpol Angkatan 1995 bekerja sama dengan Dirbinmas Polda Sumsel yang diperuntukkan bagi  warga Sumsel yang terdampak Covid-19.

“Diselenggarakan kegiatan Baksos ini bertujuan juga mendukung program pemerintah dan juga semua berharap agar masyarakat dapat melewati masa pandemi Covid-19, demi Indonesia maju,” jelas Kapolda Sumsel.

Sementara, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Ucu Kuspriyadi SIK, M.Si mengatakan, kegiatan ini tindak lanjut apa yang disampaikan Kapolri beberapa waktu lalu. Dimana kepolisian khusunya para alumni Akpol untuk ikut kontribusi dalam penanggulangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional. 

"Jumlah keseluruhan berikut sebanyak 27 ribu paket sembako 41 ribu vaksinasi serta 2.200 voucer isi ulang oksigen. Satu voucer bisa ditukarkan dengan kapasitas 6 meter kubik, jadi lumayan bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya," kata Ucu.

Ucu menambahkan dalam jumlah tersebut diperuntukkan untuk 13 Polda Provinsi di Indonesia. "Sementara untuk Polda Sumsel sudah mempersiapkan sebanyak 1.500 paket sembako dan 200 voucer bekerja sama dengan Samator di Banyuasin dan kita juga sudah melaksanakan 1.500 vaksinasi," tandas dia.

Share

Ads