loader

Ogan Ilir Lebih Cepat Peringati Hari Ibu, Ini Pesan Istri Wagub Sumsel

Foto

OGAN ILIR, GLOBALPLANET - Hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Sekaligus momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

Untuk itu, pada peringatan hari Ibu ke-93 tahun 2021 ini, Fauziah Mawardi Yahya meminta sekaligus mengingatkan semua pihak agar peran perempuan kian ditingkatkan.

"Terlebih lagi bagi para perempuan/ibu yang saat ini tengah memegang amanah memimpin organisasi, berdayakanlah dan tingkatkan kompetensi diri bagi masyarakat,” kata Fauziah Mawardi Yahya ketika menghadiri peringatan hari Ibu ke-93 di Ogan Ilir, Rabu (15/12/2021).

Telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan. Namun kesetaraan ideal yang dicita-citakan belum tercapai. Perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya. Hal ini kemudian diperparah dengan adanya pandemi Covid-19.

Ia pun mengingatkan agar kaum perempuan/ibu memiliki kesadaran terhadap kasus pelecehan dan kekerasan rumah tangga yang masih terjadi pada ibu dan anak-anak.

Share

Ads