loader

Memilukan, Rumah Warga OKI Ambruk karena Tak Punya Biaya Perbaikan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kejadian memilukan dialami Mukhtar Rivai dan keluarganya, warga warga LK/RT 1 Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel. Di saat istirahat usai kerja sebagai penjaga malam, rumahnya ambruk karena lapuk.

Penjaga malam Pasar Kayuagung ini hanya bisa berusaha menyelamatkan istri dan cucuknya agar tidak tertimpa material rumahnya. Kejadian memilukan ini Minggu pagi (27/8/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Muktar Rivai menuturkan, pulang dari kerja sekitar pukul 05.00 WIB, dia makan dan istirahat. Saat itu, istrinya bersama anak dan cucu di ruang tengah mengemasi barang karena sebelumnya sudah mendengar suara "krak" tanda rumah akan roboh.

"Seketika saya angkag istri sambil minga anak dan cucu keluar. Kemudian saat di dapur terdengar lagu suara dan rumah roboh," katanya.

Meskipun tidak bisa menutupi kesedihan karena mengalami musibah, korban tetap bersyukur karena keluarganya selamat. Hanya istrinya mengalami luka lecet di tangan.

Mendapat informasi rumah ambruk, Lurah Jua-Jua, Abdullah didampingi perangkat RT setempat mendatangi lokasi kejadian. Lurah memastikan kejadian ini dilaporkan ke kecamatan untuk ditindaklanjuti, dan mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait," katanya.

Share

Ads